spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Jago Prediksi, Legislator Banyak Dukung Pemain Muda

Gelaran pesta akbar Piala Dunia Tahun 2022 yang berlangsung di Qatar, segera dimulai. Tepatnya memainkan laga perdana 20 November 2022.

Semarak dan dukungan pun diberikan bagi para peserta, datang dari berbagai pihak, tidak terkecuali unsur pimpinan se-kaltim.

Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya.

Ditemui disela kesibukannya, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi antusias merespons pertanyaan tim Media Kaltim terkait skuad negara favoritnya.

Ternyata Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, tak pernah melewatkan eufora Piala Dunia (pildun) . Ia selalu mengikuti setiap perhelatan sepakbola yang berlangsung 4 tahunan itu. Di liga benua eropa sendiri, ia punya tim favorit, Real Madrid dari Spanyol.

“Saat Perancis, Jerman & Spanyol menjuarai piala dunia, tebakan saya selalu benar,” katanya.

Nah, di edisi pildun ini, ia kembali menjagokan Perancis untuk menjadi jawara.

“Kalau bukan Perancis, bisa jadi Spanyol yang juara. Apalagi ada Alvaro Morata dibagian penyerang. Yang pasti karena di Spanyol banyak pemain Real Madrid,” katanya.

Senada Wagub Hadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto juga menjagokan tim berjulu Les Blues itu Berjaya di Qatar. Selain sarat pengalaman, materi pemain Perancis menurutnya sangat mumpuni.

“Saya dukung Perancis, Apalagi disitu ada Mbappe,” katanya.

Berbeda dengan pimpinannya, Kabid Humas Polda Kaltim mendukung tim samba Brazil. Alasannya, Brazil cukup konsisten berada di level terbaik.

Apalagi banyak pemain kuncinya menjadi andalan di klub masing-masing. Salah satunya tentu saja bintang PSG, Neymar.  “Apalagi ada Neymar, Brazil bisa menjadi lebih baik penampilannya,” katanya.

Ketua DPRD Kutim, Joni menjagokan tim nasional di bawah asuhan Gareth Southgate yakni, Inggris.

BACA JUGA :  Ketua DPW PKB Kaltim Beri Sinyal Bakal Usung Mahyudin

Menurutnya, tim berjuluk The Three Lions tersebut, bermaterikan skuad para pemain muda berkualitas dan tidak banyak perombakan dibandingkan dengan event Piala Dunia sebelumnya.

Mayoritas pemainnya bermain di kompetisi domestik, menjadi sebuah keuntungan bagi skuad Tim Nasional Inggris, yang telah mengenal kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pemainya.

“Untuk Piala Dunia di Qatar, saya jagokan Inggris, karena di sana banyak diisi para pemain muda yang potensial yang dikombinasikan dengan para pemain berpengalaman. Itu jadi kelebihan kekuatan Timnas Inggris dibandingkan timnas lainnya, yang rata-rata hanya bertumpu pada para pemain senior,” ujarnya.

Dengan mayoritas diperkuat para pemain muda yang kini mengisi jajaran top skor sementara liga Inggris seperti gelandang milik Manchester City Phil Foden, penyerang Chelsea Raheem Sterling, dan penyerang Brentford Ivan Toney. Serta bomber senior Tottenham Hotspur, Harry Kane, menurutnya Timnas Inggris mampu berbicara banyak dalam event akbar dalam turnamen sepakbola dunia tersebut.

Bintang Arsenal Martineli jadi pemain yang paling dijagokan Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi untuk menjadi pemain kunci Brazil memenangkan Piala Dunia 2022. Seperti yang diketahui, timnas Brazil saat ini menjadi salah satu tim yang cukup dijagokan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menginginkan Martineli dapat dimainkan selain Neymar.

“Semoga Martineli dimainkan. Dia pemain yang saya andalkan. Yang jelas saya dukung Brazil. Cukup dijagokan pokoknya,” katanya.

Senada dengan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser, Edwin Santoso juga menjagokan Brazil. Pilihannya itu beralih setalah Timas Italia yang selama ini diidolakannya, tak menmebus putaran final. Pasalnya, Italia diakui punya kans jika turut bermain. Sehingga ia memprediksi Timnas Brazil jadi juara.

BACA JUGA :  Relawan Pemadam Kebakaran Dapat Asuransi dari Pemkot

“Sayangnya Italia tak lolos. Padahal kalau performanya baik bisa lanjut dari kualifikasi. Tapi saya rasa Brazil juga boleh diandalkan,” kata Edwin saat ditemui.

Sama seperti Edwin, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal juga menjagokan Brazil kembali mengangkat trophy pildun di Qatar.

Brazil menurutnya punya tradisi juara level dunia. Bukti tim berjuluk samba ini memenangi pildun edisi 2002, 1994, 1970, 1962, 1958 adalah bukti sahih kedahsyatan Brazil.

“Saya penggemar fanatis Brazil jadi ya saya dukung Brazil lah,” kata Faisal.

Menurutnya, perjalanan tim brazil menuju piala dunia yang tak terkalahkan adalah bukti kesiapan dan kemapanan Neymar dkk.  “Performance-nya stabil, apalagi Neymar Jr juga masih keren lah, tim samba dengan style dan type permainan tim dan individu yg kuat, pantas lah kalo mrk juara lagi dan lagi..,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor cukup antusias dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Dalam penyelenggaraan bertempat di Qatar ini, ia juga telah memiliki tim favorit pemenang.

Syahrudin meyakini Timnas Inggris tak akan kesulitan dalam menembus fase grup hingga ke babak penyisihan. Pasalnya, Inggris terus menunjukkan prestasi menanjak di turnamen besar.

“Kalau saya lihat potensinya ini Inggris.

Tidak juga kalau ngefans dari dulu , tapi karena saya melihat saja prosesnya. Di situ Inggris peluangnya saya lihat besar,” ungkapnya, Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA :  Hasil Liga Primer Inggris –Arsenal Gusur West Ham United Dari Persaingan Peringkat Empat

“Ya, setidaknya masuk ke dalam 4 besar. Entah juara atau tidak, tapi saya lihat ada potensinya,” ujarnya.

Selain Timnas Inggris, dari daratan Asia Syahrudin menjagokan Timnas Iran juga bakal menjadi kuda hitam dalam perhelatan akbar itu. Pasalnya, Iran selalu jadi juara grup pada dua putaran kualifikasi. Termasuk saat mengungguli tim kuat Korea Selatan pada fase ketiga penyisihan.

“Kalau Asia, saya pikir Iran yang punya peluang besar,” tutupnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bontang, Bahauddin memiliki tim andalan di Piala Dunia 2022 kali ini. Tim yang menjadi Tim andalan yakni Tim negara Belanda.

Alasannya Belanda menjadi tim langganan yang masuk di Piala Dunia.

“Negara yang langganan turnamen sekelas piala dunia. Dan mereka sudah lama tidak bisa masuk 4 besar. Jadi  saya yakini mereka akan tampil all-out saat peluit dibunyikan,” kata Bahauddin.

Selain itu, Bahauddin mengandalkan pemain-pemain muda Belanda.

“Dipenuhi pemain-pemain muda yang bertalenta,” jelasnya.

Tidak ketinggalan Komisioner KPU Kukar, Nofand Surya Gafillah. Dengan menjagokan tim “Der Panzer” Jerman, untuk bisa menjadi juara Piala Dunia edisi kali ini.

“Karena memang fans nomor satu Jerman dari dulu, Jerman itu selalu memakai filosofi total football dan juga percaya dengan regenerasi pemain muda dari tahun ke tahunnya,” ujar Nofand.

Tim asuhan Hansi Flick ini akan tergabung dalam Grup E bersama Jepang, Spanyol dan Kosta Rika. Tentu di atas kertas peluang besar Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar.

“Lebih-lebih, Jerman tidak melulu mengandalkan pemain senior, regenerasinya bagus,” katanya. (tim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img