spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Hadi: Gerus Bersinergi Membangun Negeri

BALIKPAPAN – Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi menghadiri dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman yang di gelar di Lapangan Markas Kodam VI Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (20/7/2023).

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo bertindak selaku Inspektur Upacara yang turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang berada dibawah naungan Kodam VI Mulawarman.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 kepada jajaran Kodam VI Mulawarman.

“Dirgahayu ke-65 Kodam VI Mulawarman. Sesuai temanya bersinergi untuk negeri, kami harapkan Kodam VI Mulawarman terus bersinergi bersama pemerintah daerah di Kaltim, Kalsel dan Kaltara dalam membangun daerah di wilayahnya masing-masing,” ucap Wagub Hadi Mulyadi.

Menurut dia, Kodam VI Mulawarman telah berkontribusi besar dalam pembangunan Kaltim, terlebih dengan ditetapkannya pemindahan Ibu Kota Nusantara di wilayah Sepaku, Penajam Paser Utara. Dimana proses pembangunannya saat ini terus berjalan dengan baik berkat dukumgan dari Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Benua Etam.

BACA JUGA :  Bangga Produk Dalam Negeri Sama dengan Membantu Sesama

“Alhamdulillah berkat komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemprov Kaltim dengan Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim, maka Benua Etam tetap aman dan kondusif dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengungkapkan bahwa peringatan HUT ke-65 Kodam VI Mulawarman ini merupakan momentum penting karena mengandung nilai historis berupa rekam jejak satuan ini dalam upaya pembangunan dan pengamanan daerah. Apalagi di wilayah Kodam VI Mulawarman, khususnya di wilayah Kaltim sedang dibangun ibu kota baru Indonesia, yaitu Nusantara.

“Kodam VI Mulawarman mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menyiapkan IKN di Kalimantan Timur. Kami sudah menyiapkan pengamanan di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP), kawasan IKN dan kawasan di sekitar IKN. Kami siap bersinergi dengan pihak terkait agar pembangunan IKN berjalan lancar dan sukses,” tegasnya.

Tampak hadir, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, serta Korem dan Kodim dibawah naungan Kodam VI Mulawarman. (adv/diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Terbitkan SE Gubernur Terkait Pengendalian Sampah Selama Masa Idulfitri
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img