spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Mahulu Berharap Harmonisasi Antar Umat Beragama Dapat Terus Terjaga

MAHAKAM ULU –  Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Mahakam Ulu  (Mahulu) mengadakan acara  sosialisasi antar umat beragama di  Balai Pertemuan Umum RT 4 Kampung Danum Paroy, Kecamatan Laham, Rabu (15/11/2023).

Dalam sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun ini, turut  dihadiri  Kepala Kantor  Kementerian agama (Kemenag)  Longginus, dan  diikuti sebanyak 100  orang  dari semua kalangan yang ada di Kampung Danum Paroy dan  Kampung Muara Ratah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mahulu,  Yohanes Avun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MUI. “Saya berharap harmonisasi yang sudah terjalin antar pemeluk agama terus dipertahankan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua komisi I DPRD Mahulu, A.Kalwaing Bayau–akrab disapa  Juleha  mengatakan bahwa  toleransi dan gotong royong antar umat  beragama adalah salah satu hal yang sudah lama terjalin di Mahulu.

“Semoga apa yang sudah lama terjalin ini terus dipertahankan sehingga Mahulu selalu hidup berdampingan dan damai sesama pemeluk agama,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Mahulu, H.M.Yasin menyampaikan terima kasih atas bantuan pemerintah sehingga kegiatan ini bisa berjalan. Selain itu, Yasin menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan bahwa toleransi umat beragama sangat penting untuk terus dirawat dan dijaga.

“Termasuk mualaf sehingga beliau sangat memahami pentingnya toleransi beragama,” harapnya.

Adapun  narasumber yang dihadirkan untuk mewakili umat muslim yakni  dari pihak K.U.A Kecamatan Long Bagun, Sunarso,  dan kemudian  mewakili umat Katolik adalah Ketua Pemuda  Katolik Kabupaten Mahakam Ulu, Anastasia Hiyang.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img