spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Kubar, Edyanto Arkan Terpilih Jadi Ketua PMI Kubar

KUTAI BARAT – Dengan terbentuknya pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di Kutai Barat, Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat H.Edyanto Arkan berharap dapat meminimalisir terjadinya kekurangan stok darah bagi masyarakat di Kutai Barat.

“Saya mengharapkan kita bersama-sama mengajak teman-teman kita, rekan-rekan kita baik yang dapat diakomodir secara struktur maupun di luar struktur nantinya, tetapi kita membangun rangkaian kerja dan  mitra kerja kita, sehingga kita tidak akan kesulitan dalam mendapatkan stok darah yang ada di Kutai Barat,” terangnya.

Hal itu disampaikannya dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada  saat pembentukan penggurus PMI  periode 2023-2028, di ruang rapat  Pemkab Kubar, Selasa (28/11/2023).

Wabup  mengatakan, dengan terbentuknya kembali pengurus PMI maka akan membantu fungsi pemerintah untuk mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat di Kutai Barat.

“Dengan terbentuknya PMI ini kita harapkan fungsi yang pernah ada oleh PMI sebelumnya telah berjalan dengan baik ini,  perlu kita ulangi dalam bentuk legalisasi yaitu pembentukan pengurus periode 2023-2028,” ujarnya.

Pentingnya membentuk jajaran pengurus PMI Kutai Barat karena PMI  adalah lembaga kemanusiaan yang tidak mencari laba. Untuk mengumpulkan darah yang tidak hanya menunggu dari donatur yang datang. Juga membantu para pengguna dalam hal ini rumah sakit serta  balai-balai dalam penggunaan darah ini.

BACA JUGA :  Diduga Peras Warga, Kapolsek Jempang Kubar Dinonaktifkan

“Hari ini kita bersama-sama yang hadir ini merupakan bentuk kepedulian kita, dengan adanya keberadaan PMI ini membantu fungsi-fungsi rumah sakit, fungsi-fungsi balai pengobatan. Yakni dalam hal ini fungsi-fungsi PMI telah berjalan, dilaksanakan oleh beberapa pihak salah satunya Rumah Sakit HIS melalui unit-unit yang melakukan transfusi darah dan beberapa rumah sakit lainnya tentunya,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya H. Edyanto Arkan sebagai Ketua PMI Kabupaten Kutai Barat periode 2023-2028 dia menyampaikan ungkapan terima kasih dan  berharap dengan seluruh pengalaman PMI baik secara teori maupun praktik dapat menjadikan PMI menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Semoga amanah yang diberikan kepada saya ini dapat saya laksanakan secara maksimal untuk kemanusiaan baik untuk masyarakat Kutai Barat maupun masyarakat Indonesia yang berada di Kutai Barat. Dan berharap PMI ini dapat bermanfaat dalam kehidupan kita sampai dikehidupan diakhir nanti,” tutupnya.

Nampak  hadir dalam Muskab itu diantaranya,Asisten II setdekab Kubar H.Rakhmad,ketua DPD KNPI C.Arjan,perwakilan Polres,Kodim 0912 Kubar.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img