spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Avun Minta Inovasi PNS Mahulu Tak Berhenti Seusai Pelatihan

UJOH BILANG– Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun mengharapkan latihan dasar (Latsar) CPNS angkatan I dan II tahun 2022 asal Mahulu, menjadi langkah awal proses meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bekerja sebagai PNS di unit kerja masing-masing. Wabup juga meminta setiap inovasi yang digagas para peserta tidak berhenti setelah pelatihan usai.

“Semua harus dilanjutkan sehingga memberikan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah,” kata Wabup Avun, saat melepas pelatihan CPNS di lingkungan Pemkab Mahulu angkatan 1 I dan II di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN, Samarinda, Jumat, 16 Desember 2022.

Wabup Avun menambahkan, pelatihan ini diharapkan membantu Pemkab Mahulu mewujudkan pemerintahan yang baik. Terutama melalui kualitas sumber daya manusia yang kompeten.

“Peningkatan mutu, profesionalitas dan pengembangan wawasan seluruh generasi penerus Kabupaten Mahulu ini juga salah satu fokus kita demi mewujudkan hal tersebut,” terang Avun.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mahulu, Wenefrida Kayang melaporkan seluruh peserta angkatan I berjumlah 40 orang dinyatakan lulus. Dan 35 orang peserta angkatan II dinyatakan lulus. Hanya ada 1 orang dari angkatan II yang ditunda kelulusannya.

BACA JUGA :  Salurkan Air Bersih sejak 2019, BUMK PENTA'AI BELAAM Diganjar Penghargaan

Dari para angkatan itu, diperoleh 3 peringkat terbaik. Untuk angkatan I diraih Janualius dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, peringkat II diraih Cristine Ria Rumagit dari Kecamatan Long Hubung, dan Peringkat ke III diraih Monica Dea Eugenia Bua Hiit dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Sementara, peserta terbaik 1 dari angkatan II diraih oleh Kukuh Wicaksono Liah dari Inspektorat, peringkat II, Kasamilae Yonatan dari Diskominfostandi dan peringkat III diraih Jenos Lemri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kepala Puslatbang KDOD LAN, Muhammad Aswad menyampaikan, pelepasan peserta menjadi titik awal dan perjalanan panjang mengarungi perjalanan panjang PNS.

“Sekitar 35 tahun, anda akan berkecimpung sebagai seorang ASN. Sehingga moral yang baik dan core values berakhlak harus anda bawa dan dijadikan rujukan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Aswad dalam pidatonya dikutip dari laman instagram puslatbangkdod.lan. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img