spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upaya Jalin Kerjasama,Wali Kota Hefei China, Han Bing, Sambangi ke Kota Samarinda

SAMARINDA – mewakili Wali Kota Hefei, Han Bing, Kepala Komite Administrasi dari Kota Hefei China menyambangi Kota Samarinda dan disambut oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, di Ruang Rapat Utama Mangkupelas, Balaikota, Senin (27/5/2024).

Andi Harun mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan ini akan menghasilkan kerjasama yang baik antara Kota Hefei dan Kota Samarinda.

“Samarinda merupakan kota penghubung di Kalimantan Timur dan telah berkembang menjadi pusat jasa dan perdagangan, dengan Sungai Mahakam menjadi jalur ekspor batu bara, termasuk ke China,” bebernya.

Menurut Andi Harun salah satu potensi yang dapat ditawarkan untuk kerjasama adalah pembangunan pelabuhan multipurpose di Kota Samarinda.

Dengan lahan seluas 25 hektar yang tersedia, pemerintah Kota Samarinda merencanakan pemindahan pelabuhan yang ada saat ini di dalam kota untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan kapasitas terbatas.

Andi Harun juga menyoroti potensi kerjasama lainnya yang berkaitan dengan konsep posisi penting dalam pembangunan kawasan khusus (IKN). Dia berharap pertemuan ini akan menghasilkan kerjasama yang berkelanjutan antara Hefei dan Samarinda.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Luncurkan Aplikasi Pemantauan Perjalanan Dinas untuk Transparansi

“Masih banyak lagi yang mungkin bisa kita kerjasamakan, berhubungan dengan konsep posisi penting dalam pembangunan IKN, semoga pertemuan ini bisa berbuah kerjasama antara Hefei dan Samarinda,” ungkapnya.

Han Bing, menegaskan bahwa Hefei bukan hanya sebuah pusat teknologi, tetapi juga terkenal dalam industri dan pemeliharaan lingkungan. Dengan peringkat keenam sebagai pusat pengembangan teknologi terbaik di dunia, Hefei memiliki kontribusi yang signifikan dalam perkembangan teknologi global.

Han Bing menyampaikan keinginan pihaknya untuk berpartisipasi dalam pengembangan Kota Samarinda. Dengan potensi teknologi dan industri yang dimiliki oleh Hefei, mereka siap untuk berkontribusi dalam proyek-proyek pembangunan yang ada di Kota Samarinda. Kolaborasi antara kedua kota ini diharapkan dapat menciptakan kemajuan yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak. (Adv/diskominfosamarinda)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img