spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Unik, Pedagang Bakso Viral di Balikpapan ini Bergaya ala Bos Kantoran

BALIKPAPAN – Seorang pedagang bakso keliling, bernama Broto (52) menjadi perhatian warga, khususnya yang berada dan tinggal di kawasan Km 2 hingga Km 6 Balikpapan Utara.

Broto menjadi perhatian lantaran sehari-harinya saat menjajakkan dagangan baksonya mengenakan pakaian sangat rapi, mirip seperti pegawai kantoran pada umumnya. Yakni, menggenakan kemeja lengan panjang, dasi, celana kain hingga sepatu pantofel.

Broto mengaku penampilannya ini dilakukan saat sang istri telah tiada. Di mana untuk tetap menjaga para pelanggannya, ia harus berpenampilan rapi dan bersih.

“Pesan almarhum istri itu biar tetap disayang pelanggan kita harus rapi dan bersih kalau jualan,” ujarnya Minggu (3/9/2023).

Dalam sehari, Broto berkeliling ke kampung-kampung sebanyak dua kali dan itu dipastikannya tetap menggunakan pakaian ala kantornya tersebut.

“Pagi jam 10.00 sudah keluar sampe jam 16.00 Wita. Nanti malam lagi sekitar jam 18.00 sampe 22.00 WITA. Ya, jadi dua kali ganti baju tapi tetap harus rapi dan bersih,” jelasnya.

Broto pun mengaku tak canggung saat menggunakan pakaian ala kantor tersebut. Pasalnya, ia pernah bekerja di kantoran dan dituntut harus berpenampilan rapi dan bersih seperti saat ini.

BACA JUGA :  Pemkot Balikpapan Jamin Program BPJS Kesehatan Gratis Dilanjutkan di Tahun 2023

“Baju ada banyak mas, kalau dasi ada sekitar 12 dan sepatu ada 3 pasang lah,” tambah Broto.

Dengan berpenampilan seperti itu tak sedikit pelanggannya yang memintanya untuk berfoto-foto. “Banyak mas, selfie-selfie. Ya karena berpenamplan seperti ini. Unik kata orang-orang dan kayanya memang cuma saya aja,” ujarnya lagi sambil tertawa.

Broto pun mengaku, dengan penampilannya seperti ini omsetnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sebelumnya ia berpenampilan biasa saja. “Lumayan mas sekarang, Rp 300 ribu – Rp 350 ribu bersihnya,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img