spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

UMKM Raup Cuan Lebih di Pagelaran Berau Expo 2023

TANJUNG REDEB – Sebanyak 79 stan menampilkan berbagai produk unggulan dalam Berau EXPO 2023 di Lapangan Gor Pemuda. Diketahui, pagelaran tersebut telah mulai sejak 1 November lalu hingga 10 November 2023.

Eksekutif Produser CV Vocus Production atau EO Berau EXPO 2023, Morten mengungkapkan, dalam acara puncak rangkaian hari jadi Kabupaten dan Kota Tanjung Redeb itu diikuti oleh pelaku UMKM, dunia usaha serta instansi pemerintahan. “Dengan adanya Expo tahun ini, diharapkan mampu mendorong dunia usaha, terutama UMKM supaya bisa naik kelas dan memiliki daya saing,” ungkapnya.

Dia memaparkan, dari 79 stan yang ada diantaranya 61 stan diisi beberapa OPD dan 18 stan terisi umum. “Untuk OPD itu baik daerah maupun vertikal. Sedangkan, stan umum, maksudnya terdiri dari binaan Diskoperindag dan perusahaan swasta, BUMN, BUMD serta dunia pendidikan dan lain-lain,” paparnya.

Menurut Morten, sesuai dengan tema yang diusung, adanya Berau Expo 2023 ini diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasalnya, terjadi perputaran ekonomi yang cukup tinggi.

“Expo ini selain sebagai ajang informasi dan promosi, juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan memasarkan jenis dari produk unggulan yang ditampilkan masing-masing peserta,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pelaku UMKM yang menjual produk kuliner di Berau Expo 2023, Ratnawati mengaku sangat beruntung karena dapat ambil bagian menjajakan dagangannya. Sebab, omset per hari menyentuh angka Rp 1 juta.

“Yang tinggi itu pada saat malam minggu (4/11/2023) lalu. Pengunjung banyak banget, dagangan saya juga sampai habis, omsetnya hampir Rp 2 juta,” bebernya.

Kendati demikian, dirinya berharap Berau Expo dapat dapat diadakan pada tahun depan. Sebab, dinilainya berdampak positif terhadap pelaku UMKM atau pedagang.

“Berau Expo ini dapat meningkatkan penjualan produk UMKM, membuka peluang bisnis baru, dan membantu para pelaku UMKM,” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img