spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ujung Masa Jabatan, Hamdam Mutasi 193 Pejabat

PPU – Di ujung masa baktinya menjadi Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa masih sempat melakukan mutasi jabatan terhadap 193 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkab PPU, Kamis (7/9/2023).

Seperti diketahui, masa jabatan kepemimpinannya akan berakhir pada 19 September 2023 mendatang. Hal ini dilakukanny murni untuk menciptakan peningkatan mutu good governance.

Hamdam mengatakan pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan tapi lebih dari itu, pelantikan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dan kinerja pelayanan publik.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebaik-baiknya menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Ia juga menginstruksikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dengan cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Guna memastikan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

“Kerja keras dan karya nyata sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada satuan kerja. Perlu dan wajib diingat bahwa, jabatan adalah ujian dan yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai yang terbaik,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Bupati PPU Mutasi 135 Pejabat, 4 Demosi 2 Non-job

Untuk diketahui pula, rotasi jabatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 1 Islamic Center Penajam, Kilometer 9 Nipah-Nipah ini merupakan ke-4 kali dilakukan dalam masa kempemimpinan Hamdam. Sebelumnya pada Januari 2023 dengan melantik 135 pejabat di posisi baru.

Kemudian Maret 2023, yang terdiri dari 12 pejabat di tataran eselon II. Lalu pada Juli 2023, yang berisikan 10 jabatan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemkab PPU.

Lebih lanjut, Hamdam pada momentum ini juga mengingatkan untuk seluruh pegawai dapat melakukan intropeksi. Lalu berupaya semaksimal mungkin untuk terus memberikan inovasi pelayanan yang paripurna.

“Apakah kontribusi sudah maksimal dan sebanding dengan apa yang telah masyarakat PPU berikan.”

“Niatkan kembali diri kita untuk lebih bekerja dengan ikhlas serta penuh inovasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih, memasyarakat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : Nur Robbi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img