spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turun ke Lapangan, Wabup Yohanes Avun Sebut Pemilu di Mahulu Berjalan sesuai Harapan

MAHAKAM ULU – Dalam rangka memantau jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Yohanes Avun, turun langsung mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada dalam wilayah Kecamatan Long Bagun.

Usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 006 Kampung Ujoh Bilang, Bupati bersama Wabup melanjutkan peninjauan ke TPS yang berada di wilayah Ujoh Bilang, Mamahak Besar, Long Melaham dan Long Bagun. Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Stephanus Madang, Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok, Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung, Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen.

Wabup Yohanes Avun mengaku melihat langsung kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan aparat personel pengamanan Pemilu di masing-masing TPS. Selain itu, dia juga mengatkan antusiasme masyarakat Mahulu dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara Indonesia dengan menyalurkan hak pilih nya ke TPS berjalan aman sesuai dengan yang diharapkan.

“Dari beberapa TPS yang kita kunjungi, bahkan mulai dari pencoblosan tadi pagi berjalan aman dan lancar, terutama dari pemilih sendiri sudah paham kewajibannya dan pihak KPPS juga sudah siap melaksanakan tugasnya sehingga semua berjalan lancar,” kata Wabup di sela sela kunjungan itu pada Rabu (14/2/2024).

Dikatakan, setiap saksi dari masing-masing partai politik peserta Pemilu diharapkan dapat aktif mengikuti proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

“Harapan kita setelah selesai tahap pencoblosan, yang dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk para saksi dari masing-masing partai dapat standby/mendampingi agar tidak ada terjadinya protes. Dan hasil pemilihan bisa diterima oleh semua pihak dan Pemilu di Mahulu ini berhasil dan aman,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup Yohanes Avun berharap, Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses. Masyarakat telah menjalankan kewajiban dengan menyalurkan hak pilih dan memberikan kepercayaan kepada para pemimpin.

“Untuk itu siapa pun nantinya yang terpilih artinya pilihan rakyat. Harapan kita laksanakan amanat rakyat. Rakyat memilih karena berharap pemimpin bisa membawa aspirasi masyarakat dan bisa memimpin bangsa dan negara ini dengan baik seadil-adilnya, khususnya kita di Mahulu membutuhkan perhatian yang lebih besar untuk bagaimana agar mempercepat pembangunan di wilayah kita,” tuturnya. (Prokopim/len/ADV/MK)

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img