spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Domino Berpasangan, Sekaligus Pelantikan Pengurus DPW Pordi Kaltim

PERKUMPULAN Olahraga Domino Indonesia (Pordi) menggelar Turnamen Domino Berpasangan yang terbuka untuk umum.
Digelar di Mall Samarinda Square lantai 3 selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (10-11/12/2022)

Ketua Panitia, Mus Mulyadi menerangkan ada 100 peserta yang sudah mendaftar. Dan karena ini digelar berpasangan, maka pada saat jelang pertandingan baru akan diundi pasangannya.
“Jadi tidak memilih sendiri pasangnya, biar pertandingan bisa lebih jujur dan sportif, dan ini akan diundi untuk mencari pasangannya,” ucapnya.
Dijelaskannya, pukul 10.00 Wita akan dimulai dengan pengundian pasangan sekaligus pembacaan tata tertib.

Pukul 14.00 baru pembukaan turnamen sekaligus pelantikan pengurus Pordi Kaltim periode 2022-2026 oleh Ketua Umum Pordi Pusat, H Andi Jamaro Dulung. Ketua DPW PORDI Kaltim yang akan dilantik H Andi Syamsuddin Tang.

Setelah itu pertandingan dimulai dan akan berlangsung hingga malam hari.
“Pendaftaran ini masih terus ada, antusias pehobi domino sangat senang dengan adanya turnamen ini. Apalagi berhadiah lebih dari Rp 10 juta,” jelasnya Mulyadi.

Mulyadi memastikan turnamen akan berlangsung seru, karena peserta yang mendaftar memang jago-jago dalam bermain domino.

“Domino adalah olahraga tradisional yang memang merakyat yang mengandalkan pemikiran dan dinamis. Sesuai dengan temanya kali ini

Menumbuhkan Solidaritas, Sportivitas dan Kreativitas Melalui Adu Strategi Dalam Permainan Domino,” pungkasnya.

Andi Syamsuddin Tang yang ditemui terpisah mengungkapkan, setelah pelantikan pengurus DPW ini melanjutkan kepengurusan yang telah ada.

“DPD yang sudah ada SK-nya ada 8, yang belum ada SK-nya yakni Bontang dan Berau akan segera dibentuk. Kedepan kita akan membentuk sampai kelurahan namanya Gardu (Keluarga Domino Unggul). Jadi setiap kelurahan ada 5 sampai 10 gardu. Pordi ini betul-betul olahraga tradisional, jadi disini dalam turnamen yang digelar bukan domino berjudi, tapi olahraga masyarakat yang mengandalkan solidaritas dan kreativitas, apalagi ini berpasangan,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kepengurusan DPW Pordi Kaltim, kepala daerah kabupaten/kota akan diusulkan menjadi dewan pembina, dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi akan diusung menjadi Dewan Penasehat. (ozi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img