spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TTG IX Provinsi Kaltim Resmi Ditutup, Kota Bontang Dominasi Juara

BONTANG –Teknologi Tepat Guna (TTG) Innovation Week 2023 resmi ditutup, Sabtu (13/5/2023) dengan pengumuman pemenang TTG Tingkat Provinsi Kaltim. Pesertad dari Kota Bontang berhasil meraih kategori inovasi dan mendominasi juara untuk setiap kategori TTG.

Wali Kota Bontang, Basri Rase, mengatakan bahwa TTG Innovation Week 2023 tingkat Provinsi Kaltim telah berjalan lancar atas dukungan dari berbagai pihak dan sponsor yang telah bekerja sama.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, baik dari OPD maupun rekan atau mitra.

“Kita telah melihat seluruh inovasi yang ditampilkan dari Kabupaten/Kota di Kaltim. Dengan adanya TTG ini, dapat memberikan peningkatan ekonomi terutama di Kota Bontang,” ungkap Basri Rase, Sabtu (13/5/2023).

Sementara mewakili Gubernur Kaltim, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Keamanan, Ririn Sari Dewi, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TTG tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Bontang.

Ririn menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi terlaksananya kegiatan serupa di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tewaskan 15 Orang di Tahun 2023, Polres Bontang Minta Pengendara Lebih Disiplin

Selain itu, Ririn juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara di tingkat provinsi Kaltim.

“Kepada para pemenang, selamat atas kemenangan di TTG tingkat provinsi Kaltim ini,” kata Ririn menutup kegiatan TTG IX secara resmi.

Diumumkan bahwa para pemenang TTG IX Tingkat Provinsi Kaltim adalah Posyantekdes Telihan Berseri Kelurahan Gunung Telihan Bontang sebagai juara 1, Posyantekdes Kampung Lutan Mahulu sebagai juara 2, dan Posyantekdes Berlian Belimbing Kota Bontang sebagai juara 3.

Untuk kategori TTG Unggulan, juara 1 diberikan kepada Pacocop dari Kabupaten Mahulu, juara 2 diberikan kepada Telihan Recycle dari Kota Bontang, dan juara 3 diberikan kepada Kompor Oli Bekas dari Balikpapan.

Sedangkan, untuk kategori Inovasi TTG, juara 1 diraih oleh Pobalin dari Kota Bontang, juara 2 diraih oleh 3-in-1 Briket Asap Cair Media Garam dari Kota Balikpapan, dan juara 3 diraih oleh Flews (Food Early Warning) dari Kota Balikpapan. Sementara itu, stand terbaik diraih Kabupaten Kutai Kartanegara. Sedangkan kategori olahan khas daerah diraih oleh Kota Bontang. (adv/yah)

BACA JUGA :  1.300 Guru SD di Bontang Disuntik Vaksin
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img