spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tour Library Kaltim 2023, Sambangi Samarinda, Bontang, Kutim, dan Berau

SAMARINDA – Kabar baik bagi pelajar, mahasiswa, dan pecinta buku di Samarinda, Bontang, Kutai Timur, dan Berau. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kalimantan Timur (Kaltim) akan kembali menggelar Tour Library Kaltim di empat kabupaten/kota tersebut pada November 2023.

“Seperti tahun lalu, tahun ini kita akan kembali menyelenggarakan Tour Library Kaltim, dan rencananya akan digelar pada pertengahan November,” ungkap Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPKD Kaltim, Nikko Dwi Nanda Armanjaya S.H., kepada mediakaltim.com beberapa hari lalu.

Ada nuansa berbeda pada Tour Library Kaltim tahun ini. Jika pada 2022, tour dilakukan ke kabupaten/kota di arah selatan Kaltim, tahun ini tour akan menuju arah utara Kaltim.

“Tahun lalu kita menuju arah selatan, tahun ini kita akan ke arah utara, dimulai dari Samarinda, kemudian Bontang, berlanjut ke Kutai Timur, dan berakhir di Berau,” jelas Nikko, yang juga menjabat sebagai ketua panitia Tour Library Kaltim.

Tujuan dari Tour Library ini adalah untuk mempromosikan keberadaan perpustakaan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Nikko berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten yang menjadi wilayah kunjungan Tour Library Kaltim.

BACA JUGA :  Jumlah Penduduk Kota Samarinda Menurun hingga 3.000 Orang saat Pandemi Covid-19

“Kami berharap mendapat dukungan dari DPKD Kabupaten/Kota yang akan kami kunjungi, serta stakeholder lainnya seperti Dinas Pendidikan, agar kegiatan ini berjalan lancar,” katanya.

Diketahui, Tour Library Kaltim merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh DPKD Kaltim setiap tahun, bekerja sama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim dan anggota DPRD Kaltim.

Dalam kegiatan Tour Library Kaltim, akan ada berbagai aktivitas seperti membaca buku bersama, mendongeng, belajar menulis, diskusi literasi bagi remaja bersama penulis muda, serta workshop dengan narasumber penulis novel dan duta baca Indonesia, Gol A Gong. (ADV)

Pewarta: Hanafi
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img