spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tolong Ibu Hamil Selamat dari Maut, Kapolres Beri Penghargaan untuk Bripka Luluk Femina

BONTANG – Bripka Luluk Femina, Anggota Sat Samapta Polres Bontang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bontang Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H, atas dedikasinya saat bertugas membantu sorang ibu yang mau melahirkan ke RSUD Taman Husada Bontang.

Pengharagan tersebut disampaikan Kapolres AKBP Yusep saat memimpin Apel Pagi di Lapangan Apel Mako Polres Bontang, Selasa (13/12/2022) Kapolres Yusep menyampaikan justru informasi ini awalnya saat dirinya ditelepon seorang warga yang mengucapkan terimakasih atas bantuan anggotanya yang telah menolong istrinya yang mau melahirkan dan membawa ke RSUD Kota Bontang. Sehingga istrinya dan anaknya lahir dengan selamat.

”Jadi awalnya warga tersebut tidak tahu nama anggota yang dimaksud. Dia hanya mengatakan seorang Polwan yang menggunakan jilbab,” tutur Kapolres Bontang.
Selanjutnya Kapolres memerintahkan Pejabat Utama dan Perwira Polres Bontang mencari informasi tentang anggota Polwan tersebut. Kemudian diperoleh informasi bahwa anggota Polwan tersebut adalah Bripka Luluk Femina.

”Saya sebagai Kapolres Bontang memberikan apresiasi penghargaan (eeward) kepada Bripka Luluk Femina yang telah menunjukkan dedikasi dalam bertugas dengan memberikan bantuan kepada seorang ibu yang mau melahirkan dengan membawa ke RSUD Bontang,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Bontang mengatakan apa yang dilakukan oleh Bripka Lulu Femina, tentunya dapat untuk memotivasi personel lainnya terus memberikan pelayanan bantuan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri sangat dirasakan masyarakat.

Terpisah Bripka Luluk Femina mengkau kejadian itu, awalnya dirinya melihat dua perempuan yang sedang berada di pinggir jalan. Satu di antaranya dengan kondisi hamil besar. Begitu didekati, ternyata ibu tersbeut membutuhkan pertolongan cepat, karena sudah pecah ketuban. “Air ketuban ibu itu sudah pecah, dan nggak nyangka bisa kuat menggendong ibunya masuk ke dalam kendaraan milik saya,” tutur Luluk.

Dirinya juga tak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bontang. “Ini akan menjadi motivasi saya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (hms/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img