spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Toko Kue di Gunung Guntur Balikpapan Terbakar

BALIKPAPAN – Musibah kebakaran terjadi di Kota Balikpapan, tepatnya di RT 25 Kelurahan Sumbe Rejo, Balikpapan Tengah pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 14.10 Wita. Api melahap sebuah bangunan berlantai 2 yang kesehariannya menjual makanan berupa kue.

Berdasarkan keterangan warga, Hasniah, api pertama kali terlihat dari bagian atas bangunan. Bahkan tak lama, kepulan asap hitam pun langsung membumbung tinggi.

“Saya pas di seberang tadi, lihat ada api di atap itu. Nggak lama asap, jadi saya teriakin saja yang di bawah,” ujarnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi kebakaran tersebut langsung mengerahkan 10 unit mobil PMK ke lokasi kejadian.

“Alhamdulillah api berhasil kita padamkan lebih kurang selama 35 menit,” ujar Plt Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali.

Lebih lanjut Usman Ali mengaku, kendala yang dihadapi petugas di lapangan adalah banyaknya masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut. Bahkan banyak kendaraan yang terparkir di bahu jalan.

“Karena lokasinya termasuk padat penduduk, dan masyarakat banyak yang menonton jadi kendala kami di lapangan. Tapi Alhamdulillah api tidak sempat menjalar ke bangunan lainnya,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, sempat terjadi aksi heroik dari pemilik bangunan yang sempat menyelamatkan anaknya dari lantai 2 tersebut.

“Bapaknya menyelamatkan anaknya dengan cara melemparkan ke petugas di bawah. Karena lantai 2 juga tidak terlalu tinggi maka anaknya pun berhasil kita selamatkan. Dan tidak ada korban jiwa,” tutup Usman.

Hingga pukul 15.30 Wita arus lalu lintas yang sempat ditutup oleh petugas akhirnya dibuka kembali. Dan saat ini kondisi di lapangan telah kembali normal. Sedangkan untuk penyebab kebakaran sendiri, BPBD Balikpapan menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img