spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TMMD 2024 Didorong Makin Masif secara Kuantitas dan Kualitas

KUTAI BARAT –  Komandan Kodim 0912 Kutai Barat, Letkol Czi Eko Handoyo didampingi Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan    mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-44 Tahun 2023 dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Daerah”.

Rapat yang digelar secara virtual di Ruang Vicon Kodim  0912 Kutai Barat pada  Rabu (06/12/2023) lalu, nampak dihadiri anggota DPRD H. Zainuddin Thayib dan Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Kutai Barat, Yohanes Saw

Kegiatan Rapurna TMMD ke-44 Tahun 2023 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, mewakili Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yang dibacakan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada bupati/wali kota dan instansi terkait lainnya atas pelaksanaan TMMD pada tahun anggaran 2023 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Dandim 0912 Kubar, Letkol Czi Eko Handoyo turut mengungkapkan, sinergi semua pihak baik dari TNI, pemerintah daerah dan masyarakat harus terus berlanjut karena semua itu berjalan dengan baik terlihat dalam pelaksanaan program TMMD tersebut.

“Bapak Kasad mengapresiasi peran media untuk mempublikasikan semua peliputan TMMD tahun 2023 sehingga kegiatan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat,” katanya.

Dandim menambahakan, Kasad menjelaskan bahwa TMMD merupakan planning system dengan menggunakan metode Top Up Button yang perlu terus disinergikan dan disinkronkan sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terlaksana melalui program TMMD.

“Ke depannya  TMMD harus semakin masif baik secara kuantitas dan kualitas. Secara kuantitas bahwa TMMD tahun 2024 mendatang direncanakan dilaksanakan setiap Triwulan dengan melibatkan 50 satuan tugas, sehingga dalam setahun ada 200 satuan tugas pelaksana TMMD,” ujarnya.

Secara umum dari hasil evaluasi TMMD sebelumnya, Aster Kasad menyampaikan bahwa kualitas semua sasaran yang dikerjakan dalam program TMMD akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari wilayah yang terisolir, terluar menjadi suatu wilayah berkembang yang selanjutnya akan menjadi daerah yang maju.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img