spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Perekonomian UMKM, Wali Kota Samarinda Buka Festival Street Food 2023

SAMARINDA – Upaya dalam membantu meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi membuka Festival Street Food 2023 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Senin (17/7/2023) malam.

Festival makanan yang juga diisi dengan kerajinan tangan para pelaku UMKM lokal Samarinda ini rencananya akan digelar hingga tanggal 23 Juli 2023 mendatang.

Festival ini diketahui digagas bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan bahwa festival ini  berperan penting dalam meningkatkan kualitas serta daya saing produk lokal.

Suasana di lokasi Festival Street Food 2023 di GOR Segiri Samarinda, Senin (17/7/2023).

“Para pelaku UMKM juga harus percaya diri menjadi pasar potensial, yang mampu menumbuhkan UMKM menjadi pemimpin pasar kuliner lokal yang signifikan,” ucap Andi Harun.

Tak lupa, Andi Harun juga mengimbau kepada seluruh pelaku UMKM agar dapat memaksimalkan perkembangan teknologi untuk memasarkan produk.

“Di era seperti sekarang pelaku UMKM bisa memanfaatkan market place untuk memasarkan produknya. Bahkan kalau bisa menembus pasar global,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Samarinda itu juga, meminta kepada Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Samarinda untuk membina para pelaku UMKM di Kota Tepian.

“Pelaku UMKM ini harus dibina untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas mereka agar mampu menembus pasar global,”pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img