spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kemampuan ASN Berkomunikasi, BPSDM Kaltim Gelar Pelatihan Public Speaking

SAMARINDA – Pada era modern saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dituntut untuk memiliki kemampuan verbal yang mumpuni. Seperti halnya kemampuan komunikasi ( communication skill )

Oleh sebab itu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim menggelar pelatihan Public Speaking and Efektif Comunication Skill di ruang pelatihan BPSDM jalan HAM Rifaddin, Loa Janan Ilir.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi pada 3 September 2023. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa setiap ASN memerlukan kompetensi yang memadai dalam berhubungan dengan publik.

“Salah satu kompetensi individu yang sangat diperlukan bagi setiap ASN tersebut adalah public speaking atau berbicara di depan publik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Kaltim, Apriyana Rachmawati mengatakan Pelatihan tersebut rencananya akan digelar 6 hari berturut-turut. Yakni, mulai 3 – 8 September 2023.

“Pelatihan masih berlangsung, akan berakhir 8 Agustus 2023 ini,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber pelatihan dari BPSDM Kaltim dan dari SCB International Consulting. “Hadir pula sebagai bintang tamu mantan BPSDM Kaltim H Syafrudin Pernyata,” ujarnya.

BACA JUGA :  Webinar BPSDM Kaltim Soal Digital Risk Management Diikuti Ratusan Peserta

Saat ditanya soal tujuan pelatihan ini, Apriyana mengatakan tujuan pelatihan untuk menambah wawasan dan membekali ASN dilingkungan Kaltim dalam kemampuan komunikasi publik.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah membekali PNS lingkungan Pemprov Kaltim, dalam penguasaan komunikasi yang baik saat berhadapan dengan publik dan memiliki teknik-teknik Publik Speaking serta meningkatkan kemampuan persuasif,” Tutupnya. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img