spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingginya Antusias Warga, Sekda Mahulu: Penyelenggara Pemilu Harus Netral

MAHAKAM ULU – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Stephanus Madang sekitar pukul 09.00 Wita tiba di TPS 02 Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bangun. Ia bersama Istri  melakukan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sekda beserta istri nampak mengikuti proses antrian bersama masyarakat yang juga hadir untuk menggunakan hak pilihnya, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun pada Rabu (14/02/2024) lalu.

Ditemui usai menyalurkan hak pilihnya, Sekda Mahulu Stephanus Madang berharap masyarakat Mahulu agar segera menyalurkan hak pilih, sesuai pilihannya sendiri.

“Hari ini kita melaksanakan pemilihan legislatif dan presiden. Saya sudah melaksanakan (nyoblos) ke TPS, dan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu seluruhnya untuk segera menyalurkan hak pilihnya ke TPS dan mencoblos pilihannya masing-masing dengan tertib,” jelasnya

Ia juga mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 khususnya di Kabupaten Mahulu ini bisa berjalan aman, tertib, dan damai.

Sekretaris daerah (Sekda) Mahakam Ulu Stephanus Madang, saat salurkan hak pilih di TPS 02 Ujoh Bilang. (foto : Ichal/media kaltim)

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Pemilu ini dengan sukses dan tertib, sehingga dapat memperoleh hasil dari Pemilu ini. Terutama perwakilan kita di legislatif DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, DPRD Provinsi Kalimantan Timur, DPD-RI, DPR-RI, Presiden dan Wakil Presiden. Semoga pilihan masyarakat semuanya dapat mewakili,” ungkap Sekda.

Stephanus menambahkan, ini adalah sebuah momen dalam menentukan jalannya roda pemerintahan daerah maupun bangsa. Ia juga berharap kepada pihak penyelenggara dan pengamanan agar harus netral dalam Pemilu kali ini.

“Kita melihat antusias masyarakat begitu banyak, harapan kita ini dalam rangka menentukan nasib daerah dan bangsa untuk ke depannya. Saya juga berharap terutama bagi penyelenggara Pemilu dan pengawas Pemilu dan pihak pengamanan supaya bersikap netral. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, sebab ini dalam rangka mewujudkan Pemilu yang adil, jujur, dan dalam keadaan damai,” tutupnya.  (Forkopim/hms/ADV/MK).

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img