spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Timnas AMIN Sebut 820 Ribu TPS Gerakan Rakyat Siap Kawal Pemilu 2024

JAKARTA – Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Sudirman Said menyebutkan 820.000 posko tempat pemungutan suara (TPS) Gerakan Rakyat akan berdiri untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Dalam keterangan tertulis, Sudirman menjelaskan bahwa posko tersebut merupakan bentuk komitmen jaringan sukarelawan yang ingin mengawal suara AMIN dalam proses menuju hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 maupun saat hari pelaksanaan pemilu.

“Kami memantau langsung di Yogya dan Jawa Tengah seperti Klaten, dan Solo Raya belum lama ini. Salah satunya posko yang berlokasi di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo,” kata mantan Menteri ESDM itu di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Sudirman memastikan 820.000 posko TPS Gerakan Rakyat akan berdiri sebelum pelaksanaan pilpres. Jumlah itu hampir sama dengan total TPS yang ditetapkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Selain mengawal suara AMIN, kata Sudirman, posko itu sebagai bentuk partisipasi sukarelawan untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Posko itu, lanjut dia,  juga menjadi wadah bagi penggerak perubahan untuk menyampaikan visi dan misi AMIN kepada masyarakat, serta menyolidkan basis massa di akar rumput (grass root).

Dalam aktivitasnya posko TPS Gerakan Rakyat, kata dia, akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Gerakan Rakyat Sejuta Spanduk, Gerakan Rakyat Sejuta Kentongan, dan Dapur AMIN.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Ant/MK)

Oleh : Donny Aditra
Editor : D.Dj. Kliwantoro

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img