spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Surveyor KARS Mulai Akreditasi RSUD RAPB PPU

PENAJAM – Tim Surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei di RSUD Aji Putri Botung (RAPB) Penajam Paser Utara (PPU). Hal ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan warga Benuo Taka.

Akreditasi diselenggarakan mulai Senin (12/12/2022), menilai pelayanan manajemen rumah sakit hingga pelayanan tenaga kesehatan.

Bupati PPU Hamdam Pongrewa mengapresiasi tim surveyor yang telah memberikan bimbingan dan edukasi dalam proses survey ini. Hal itu dinilainya membantu upaya daerah dalam meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat.

“Bimbingan yang diberikan dalam akreditasi selama beberapa hari ke depan, sangat berguna bagi segenap personel Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung di segala aspek. Utamanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Penajam Paser Utara,” ujarnya saat membuka akreditasi, Senin (12/12/2022).

RSUD RAPB berdiri sejak 15 tahun silam. Oleh karenanya, peningkatan kualitas dibutuhkan sebagai komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Adapun akreditasi mengacu pada regulasi yang harus memenuhi sarana prasarana, serta ketaatan dan kepatuhan terhadap standar operasional prosedur.

“Tentunya ini terus menjadi komitmen RSUD Ratu Aji Putri Botung Penajam Paser Utara untuk selalu meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu, agar terus menjadi pelayanan kesehatan yang terdepan dalam integritas dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan rumah sakit. Karena bagaimanapun rumah sakit dan masyarakat dua sisi mata uang yang selalu menyatu satu sama lain,” beber Hamdam.

Lebih lanjut, akreditasi diharapkan nantinya akan semakin memberikan kemajuan dan perubahan di pelbagai aspek layanan rumah sakit. Terlebih seiring  meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan daerah yang semakin berkualitas, cepat, tepat, dan akurat.

Terutama meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan keberadaan alat-alat medis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Serta memberikan fasilitas pelayanan yang baik untuk kenyamanan pasien.

Dengan survei ini, sambungnya, hendaknya didapat gambaran mutu pelayanan, tingkat keselamatan pasien. Serta tingkat perlindungan terhadap pasien, masyarakat dan sumber daya manusia (SDM).

“Kami mengharapkan survei akreditasi ini dapat mengindentifikasi apa yang belum tercapai dan yang harus dicapai oleh RSUD Ratu Aji Putri Botung. Sehingga kami dapat terus melakukan perbaikan dan inovasi agar layanan yang diberikan selalu mengedepankan keselamatan pasien dengan menjunjung tinggi profesionalisme,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img