spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Sepak Bola UWGM Juara!

SAMARINDA – Tim Sepak Bola Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda tahun 2021.

Kemenangan Tim UWGM diraih setelah mengalahkan Tim Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) lewat adu finalti dengan skor 5 – 4. Sebab dalam 2 x 40 menit permainan normal dua tim bermain sama kuat 0 – 0. Akhirnya pemenang harus ditentukan lewat adu pinalti.

Kapten Tim UWGM Ade Patra Riskianur langsung mengucapkan rasa syukur saat ditemui media ini selepas penyerahan piala oleh Wakil Direktur III Politani Samarinda Husmul Beze Jumat (26/11) di Lapangan Komura Samarinda Seberang.

Patra menyampaikan bahwa gelar juara ini sudah sangat dirindukan timnya. Sebab gelar juara pernah di raih Tim UWGM tahun 2013 lalu pada ajang Liga Pendidikan Indonesia Kalimantan Timur. “Sudah alam sekali, Alhamdulillah kita bisa juara,” ucap Patra gembira.

Patra mengungkapkan bahwa target pihak di Piala Direktur Politani Samarinda ini adalah mencapai babak semi final. Hal ini berkaca dari hasil Liga Mahasiswa U-21 Piala Wakil Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Masuk Dalam Bursa Calon Pj Kaltim, Ini Tanggapan Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni

Namun dengan adanya regulasi bahwa tidak ada batasan usia pemain di Turnamen Piala Direktur Politani Samarinda, maka kondisinya menjadi berbeda. Beberapa pemain dengan usia senior yang dimiliki timnya bisa merumpuk di ajang ini. Adanya pemain senior di Tim UWGM memberikan kekuatan yang berbeda.

Sementara itu Pelatih Tim UWGM Abdul Mukmin Rehas menyampaikan terima kasih kepada Politani Samarinda yang telah menyelenggarkan turnamen. Menurutnya turnamen ini menjadi ajang yang positif bagi mahasiswa setelah dua tahun lebih tidak ada kegiatan. Terutama kegiatan non akademik. “Terima kasih Politani Samarinda yang telah memfasilitasi ini,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya turnamen ini pengembangan olah raga di Kaltim, khususnya di tingkat mahasiswa lebih berkembang lagi. Mengingat pekan olah raga mahasiswa nasional (POMNAS) akan di langsungkan di tahun 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Dengan semakin banyak even olah raga maka persiapan menghadapi hajatan olah raga nasional mahasiswa dari Kalimantan Timur semakin bagus. Ia juga berharap pemerintah daerah di Kalimantan Timur baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota bisa lebih mendukung kegiatan olah raga tingkat mahasiswa. Ia melihat dukungan pemerintah daerah di Kalimantan Timur untuk tingkat mahasiswa belum terasa.

BACA JUGA :  Berjuang 7 Jam, Ular Piton 4 Meter Berhasil Dikeluarkan dari Plafon Rumah di Bontang Baru

“Dukungan itu kan tidak harus berupa dana bisa pembinaan, fasilitasi dan semacamnya. Semuanya kan untuk nama Kalimantan Timur,” harapnya.

Di pertandingan lainnya, yaitu perebutan tempat ketiga, Tim Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Tim Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) juga lewat adu pinalti dengan skor 4-3.

Keluar sebagai pencetak gol terbanyak turnamen, Aprianto Samwin Jaya dari Politani Samarinda. Samwin berhasil membukukan gol sebanyak 5 buah selama turnamen berlangsung. (bz/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img