spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Satgas TMMD Jalin Sinergitas dengan Warga, Rehabilitasi RTLH di Kampung Kelian

KUTAI BARAT – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Batas (Wiltas) ke-119 Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah melaksanakan Pra TMMD pada 2-19 Februari 2024.

Yakni, dengan melakukan kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga kurang mampu di Kampung Kelian Kecamatan Damai.

Proses pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu kegiatan fisik kegiatan TMMD Wiltas ke-119 yang telah mencapai tahap 7 persen, dengan pembuatan pondasi dan tiang-tiang kerangka rumah yang berukuran 6 X 7,5 Cm (Tipe-45). Kegiatan ini dikerjakan sejak 3 Februari 2024 lalu hingga kini.

Dandim 0912 Kutai Barat, Letkol Czi Eko Handoyo mengatakan pembangunan RTLH tersebut dilakukan prajurit TNI Satgas TMMD Wiltas ke-119 yang didukung oleh Polri dan masyarakat setempat.

“Ini semua berkat dukungan, kerja sama antara TNI, Polri, masyarakat setempat, maupun unsur pendukung lainnya dengan penuh semangat gotong royong dalam pembuatan rumah RLTH tersebut,”  ungkap Dandim kepada MediaKaltim di Barong Tongkok, Senin,(19/2/2024).

Dengan tingginya kesadaran masyarakat, tentunya sasaran rehab RTLH akan tepat waktu. Sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran lain untuk meraih hasil maksimal.

“Kami berharap pembangunan berjalan lancar, tidak ada kendala apapun, sehingga cepat selesai dan warga segera bisa menempati rumah hasil karya Satgas TMMD Wiltas ke-119 Kodim 0912 Kubar,”pungkasnya.

Untuk diketahui adapun personel yang tergabung dalam kegiatan TMMD ke-119 Tahun 2024 yakni Yonkav Balikpapan sebanyak 21 personel,kemudian Armed 40 personel dan Zipur 5 personel.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img