spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Pesparawi Kutim ke Samarinda, Siap Prestasi Bonus Menanti

SANGATTA – Wakil Bupati  Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang melepas keberangkatan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kutim yang akan berkompetisi di ajang Pesparawi ke 2 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (10/11/2023) lalu. Pelepasan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati.

Kompetisi Pesparawi ke 2 Tingkat Provinsi Kaltim ini akan diselenggarakan di Samarinda pada 14-16 November 2023. Ajang tahunan ini akan dipusatkan Plenary Hall Sempaja Samarinda.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang menegaskan bahwa Pemkab Kutim memberikan kesempatan yang sama dan setara kepada semua pemeluk agama. Untuk menjalankan ibadah dan lomba yang terkait keimanan masing -masing.

“Tidak ada perbedaan, semua agama dan kepercayaan punya kesempatan yang sama dalam meningkatkan keimanan masing -masing,” ujar Kasmidi.

Ditambahkannya, pembangunan bukan sekadar fisik semata, melainkan juga mental spiritual. Termasuk kegiatan Peswarawi ini tentunya akan terus mendapat dukungan dari  Pemkab Kutim.

Di penghujung sambutannya, Kasmidi menyampaikan selamat bertanding dan berharap kontingen Kutim memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Mari jaga kesehatan, kekompakan dan semangat. Selamat bertanding, junjung sportivitas dan berikan yang terbaik. Ada prestasi tentu bonus menanti,” ujar Kasmidi.

BACA JUGA :  Akses Menuju Muara Bengkal seperti “Kubangan Kerbau”, Antrean Kendaraan Masih Mengular

Sebelumnya perwakilan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Pdt Ina Wanrawati melaporkan, tim Pesparawi akan mengikuti beberapa lomba. Diantaranya Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Vocal Group Remaja, Solo Dewasa Putra – Putri.

“Pesparawi ini adalah wujud rasa syukur dan pembinaan iman bagi umat Kristen. Karena dalam setiap ibadah ada doa dan pujian yang dipanjatkan. Pesparawi ini juga merupakan perjalanan iman antar umat Kristen dari berbagai denominasi gereja. Bertukar informasi tentang metode pujian yang baik dan menjalin keakraban satu dengan lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, tim Pesparawi yang berangkat berjumlah 140 orang ini termasuk official dan akan bertanding di beberapa kategori.

“Doakan semoga kami tetap sehat, kuat dan hasilnya menggembirakan. Serta membawa nama harum Kutim,” harap Ina.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img