spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Futsal Politani Samarinda Juara

SAMARINDA – Tim Futsal Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) nyatakan diri sebagai juara setelah di babak final mengalahkan Tim Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan skor 8 – 4. Kemenangan ini sekaligus menegaskan bahwa Tim Futsal Politani Samarinda belum terkalahkan saat bertemu dengan Tim UMKT dalam 4 tahun terakhir.

Dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Vivo Samarinda Jumat (3/12), Tim Politani Samarinda menerapkan taktik menyerang sejak babak awal. Hasilnya, Politani Samarinda berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang UMKT dalam 5 menit pertama. Keunggulan ini semakin memacu semangat Tim Politani Samarinda untuk menambah koleksi golnya. Babak pertama Politani Samarinda unggul dengan skor 4 – 1.

Melihat keunggulan timnya, Pelatih Tim Futsal Politani Samarinda Mukaram menginstruksikan untuk bermain sabar dalam menghadapi serangan UMKT. Walau tidak secara khusus menugaskan pemainnya untuk mengawal ketat pemain andalan UMKT, Tunadin, Mukaram selalu menginstruksikan agar pemainnya tidak membiarkan mantan Pemain Futsal PON Kaltim tersebut leluasa memainkan bola.

Akibatnya, pola permainan yang diatur oleh Arjun, mantan Pemain Timnas Futsal Indonesia yang membela UMKT tersebut tidak bisa berkembang. Empat gol yang disarangkan Tunadin selama 2 x 20 menit pertandingan belum mampu membawa timnya unggul.

BACA JUGA :  Tolak Dimakamkan Sesuai Protokol, Keluarga Bawa Pulang Jenazah Pasien Corona, Terjadi di RS AWS Samarinda
Aprianto Samwin Jaya foto bersama ibundanya usai menerima penghargaan Juara Piala Direktur dan Pencetak gol terbanyak.

Mukaram juga menyebut bahwa fokus pemainnya dalam partai ini menjadi salah satu kunci kemenangan Politani Samarinda. Dengan fokus pemain yang terjaga, komunikasi pemain di lapangan ujar pria yang akrab dipanggil Akram ini juga terjaga.

Kapten Tim Futsal Politani Samarinda Aprianto Samwin Jaya mengucapkan syukur kepada Allah atas raihan juara timnya. Pria yang akrab dipanggil Aswin ini sangat mengapresiasi kerjasama dan kekompakan yang ditunjukan teman-temannya selama pertandingan. Walau tim Futsal Politani Samarinda ini banyak diisi oleh para pemain Porprov Futsal sejumlah daerah di Kaltim, namun tidak ada egoisme pemain selama pertandingan. Sehingga rotasi pemain berlangsung mulus.

Pria yang juga meraih top skor dalam Piala Direktur ini mengharapkan agar suasana tim yang positif seperti ini terus terjaga dalam turnamen lainnya. Pekan olahraga dan seni antar Politeknik se-Indonesia di Banjarmasin Bulan Mei 2022 mendatang menjadi salah satu target pihaknya. “Selain itu ada lima (liga mahasiswa, Red.) di awal tahun. Politani Samarinda akan siap memertahankan juara,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ini Tanggapan Resmi Pasangan Edi-Rendi soal Rekomendasi Pencoretan Bawaslu
Daffa Azzuri, pemain andalan Politani Samarinda tengah berfoto bersama keluarga merayakan kemenangan timnya

Dengan berbagai prestasi yang telah di raih Tim Futsal dan Sepakbola Politani Samarinda Aswin menyatakan terus membuka diri untuk talenta-talenta berbakat di Kalimantan Timur. Khususnya para siswa yang kini sedang di bangku SMA dan SMK yang ingin melanjutkan perguruan tinggi. Bergabung dengan Tim Politani Samarinda untuik meraih prestasi bersama. “Untuk adik-adik, ayo bergabung bersama Kami di Politani Samarinda,” ajak Aswin.

Di partai final memerebutkan juara ketiga, Tim Universitas Widaya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda berhasil mengandaskan perlawanan Polteknik Negeri Balikpapan (Poltekba) dengan skor 1 – 0.

Susunan Tim Futsal Juara Politani Samarinda: Misran Jodi Efendi (1), Reza Fahmi Aulia (12), Aprianto Samwin Jaya (9), Dimas Ferdiansyah (11), Daffa Azzuri (6), Wahyu (17), Ilham (7), Ferdi (19), Karlosius (27), Argi Sulfitra (10), Aldo Ananta (13), Brandyca Piola (5). (bz/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img