spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Sekolah Muhammadiyah di Samarinda Dapat Bantuan Pendidikan dari Hetifah

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, memberikan Bantuan Pendidikan “Aspirasi Ibu Hetifah Tahun 2023” berupa rehabilitasi Musholla dan Toilet Sekolah kepada beberapa sekolah SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah di Samarinda. Acara ini berlangsung pada Sabtu (9/9/2023).

Secara simbolis, bantuan ini diterima Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltim, K.H. Siswanto, di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, Jalan Siradj Salman, Kecamatan Samarinda Ulu.

Tiga sekolah yang mendapatkan bantuan rehabilitasi adalah SMA 2 Muhammadiyah Samarinda, SMP Muhammadiyah 3 Samarinda, dan SD Muhammadiyah 6 Samarinda.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, menjelaskan bahwa Pemerintah memiliki banyak program bantuan, termasuk yang tidak hanya ditujukan untuk unit pendidikan, tetapi juga untuk yayasan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan komunitas tertentu.

“Selama program tersebut berkaitan dengan pendidikan, kami siap memberikan dukungan. Muhammadiyah sendiri telah lama berkomitmen sebagai penyelenggara pendidikan yang jelas dan terarah,” kata Hetifah.

Hetifah mengungkapkan bahwa bantuan ini memiliki nilai sebesar Rp 20 juta per sekolah. Meskipun jumlahnya tidak besar, nilainya dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi sekolah.

BACA JUGA :  Tak Ada Kenaikan UMP Kaltim, Tetap Rp 2.981.378

“Meskipun jumlahnya tidak besar, bantuan ini bisa meningkatkan kenyamanan musholla, toilet, atau bahkan pagar sekolah,” tambahnya.

Legislator asal Kaltim ini berharap bahwa bantuan ini akan memberikan motivasi dan apresiasi kepada sekolah-sekolah swasta, khususnya sekolah Muhammadiyah, yang telah menjadi contoh bagi sekolah swasta lainnya.

“Kami berharap bahwa sekolah-sekolah swasta, termasuk Muhammadiyah, dapat menjadi teladan bagi sekolah swasta lainnya. Selama ini, tidak hanya sekolah negeri yang unggul, sekolah swasta juga memiliki potensi besar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim, K.H. Siswanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pendidikan yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah di Samarinda.

“Selama ini, Ibu Hetifah telah memberikan bantuan tidak hanya ini, tetapi juga Beasiswa Hetifah dan KIB. Kami akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” kata K.H. Siswanto.

Ia juga menegaskan bahwa sinergi yang baik antara Lembaga Pendidikan Muhammadiyah dan Hetifah telah terjalin dengan baik, dan bantuan yang diberikan dinilai sangat tepat sasaran dan bermanfaat. (eky)

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 di Kaltim Hanya 11, Jangan Senang Dulu Tetap Prokes
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img