spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tidak Ada Korban Jiwa, Insiden Tabrakan Depan TNK

SANGATTA – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Poros Sangatta Bontang Kilometer 13 atau kebalikannya di Kilometer 38 antara bus antarkota dan truk boks sekira pukul 14.32 Wita, Senin (18/12/2023) siang. Akibat laka lantas itu, bus dan truk berada di dasar jurang jalan dengan kedalaman 25 meter tepat berada dekat dari pintu masuk Taman Nasional Kutai (TNK) di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan.

Kejadian ini pun sontak membuat kaget para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dan tengah ada yang beristirahat untuk makan siang. Salah satu saksi mata, Ari (37) warga Sangatta Utara menuturkan dia sempat mendengarkan suara benturan keras ketika dirinya tengah menyantap makanan di salah satu area warung tenda depan TNK.

“Seperti ada benturan keras suaranya brakkk, dengan raungan rem yang juga bising. Saya sempat kaget juga, pas saya lihat dari jarak 50 meter ternyata ada insiden tabrakan bus sama truk,” tuturnya bercerita kepada media ini.

Ia menambahkan beredar dari informasi warga yang berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP), ada dugaan jika bus yang membawa puluhan penumpang ini kehilangan kendali dan akhirnya menabrak truk boks yang tengah parkir.

“Akibatnya mobil boks diseruduk oleh bus, dan dua-duanya terperosok masuk ke jurang dekat TNK,” urainya.

Dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Kasat Lantas Polres Kutim AKP Isnan Fatah jika pihaknya sudah melakukan olah TKP di lapangan dengan melakukan evakuasi kepada korban yang dilakukan oleh Tim Sat Lantas Polres Kutim dan beberapa saksi juga tengah dimintai keterangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan sementara para pengemudi bus dan truk boks tengah diperiksa untuk dimintai keterangan secara mendalam,” singkatnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img