spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiba di PPU, Makmur: Terima Kasih Telah Diterima

PPU – Makmur Marbun akhirnya tiba juga di PPU, Rabu (20/9/2023). Mengenakan baju putih, yang sudah terhiasi bordiran ‘M Marbun’ di sebelah kanan, dan ‘Pj Bupati’ di sebelah kirinya.

Agenda pertamanya ialah menghadiri pisah-sambut Bupati PPU periode 2018-2013. Acara ramah-tamah pengantar akhir masa bhakti Hamdam Pongrewa itu digelar di Aula Lantai I Masjid Al- Ikhlas Komplek Islamic Center.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Direktur Produk Hukum Daerah di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat PPU. Termasuk ke jajaran pegawai di lingkungan Pemkab PPU.

Disampaikan seiring telah diterimanya dirinya beserta keluarga, di tempat tugas yang baru sebagai kepala daerah sementara Benuo Taka.

“Saya akan selalu berinteraksi dengan bapak, ibu, siapapun itu. Termasuk kepada ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya yang ada di PPU. Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih telah menerima saya beserta keluarga di Kabupaten PPU ini,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu sebagai kontribusi yang bisa dilakukan sebuah pimpinan terhadap seluruh masyarakatnya. Sementara dirinya, sambung Makmur, harus menjalankan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA :  Bijak: Dinas KUKM Perindag Harus Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Gas Elpiji di PPU

“Saya datang ke sini karena ditugaskan Pak Presiden dan Pak Mendagri . Saya ini anak buah atau bawahannya Mendagri. Saya ditugaskan beliau di sini, bekerja dan memberikan laporan per tiga bulan sekali ke pada Mendagri yang menugaskan saya. Jadi amanah ini yang harus dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Secara khusus, Makmur juga menyampaikan ucapan terima kasih beserta apresiasinya pada Hamdam. Yang dianggap telah berkontribusi terhadap kemajuan di PPU selama menjabat.

“Karena beliau sudah memberikan kontribusi bagi masyarakat PPU. Saya harus mengucapkan terima kasih ke pada beliau, karena saya penerusnya. Apapun pekerjaan rumah yang belum selesai, saya siap melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Bupati PPU sebelumnya, Hamdam didampingi istrinya, Satriyana Sirajuddin menyambut kedatangan pemimpin daerah baru penerusnya. Peralihan kekuasaan secara damai adalah suatu konsep penting bagi pemerintahan.

“Saya akhiri masa jabatan ini dengan tersenyum. Dan kita berharap siapapun yang menjadi pemimpin daerah ini agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” tutup Hamdam.

BACA JUGA :  PPU Fungsikan Wisma PKK Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Pewarta : Nur Robbi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img