spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terpilih Aklamasi, Haji Rasyid Resmi Jabat Ketua AMPI Kaltim

SAMARINDA – Seperti telah diprediksi sebelumnya, langkah Haji Abdurrasyid Rahman menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kalimantan Timur, berjalan mulus.

Secara Aklamasi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Samarinda itu, terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Kaltim periode 2023-2028 lewat gelaran Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD AMPI Kaltim yang digelar, Jumat (17/2/2023) malam di Ballroom Swissbelhotel Borneo Samarinda.

Mengusung tema ‘Muda Berkarya AMPI Jaya’, gelaran Musda ini menjadi yang ke-6 secara nasional untuk membentuk kepengurusan baru DPD AMPI di daerah.

Istimewanya, Musda ini dihadiri 12 orang pengurus DPP AMPI yang dikoordinir langsung Ketua DPP AMPI, Dr. Jerry Sambuaga yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

“Kaltim ini istimewa, baru kali ini DPP Hadir pada gelaran Musda dengan jumlah hingga 12 orang. Ini menunjukkan harapan besar kita tambatkan pada kepengurusan AMPI Kaltim untuk bersama membesarkan organisasi dan lebih memajukan Golkar,” katanya dalam sambutan.

Haji Rasyid saat menerima pataka untuk meneruskan estafet kepengurusan sebagai Ketua DPD AMPI Kaltim. (foto: adhi/media kaltim group)

Dihadiri perwakilan AMPI dari seluruh kabupaten kota se-Kaltim, mewakili Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud, Sekjen DPD Golkar Kaltim Muhammad Husni Fahruddin, menyampaikan pesan bahwa Ketua DPD AMPI Kaltim yang baru, harus mampu bergerak dan membesarkan organisasi menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  Koalisi Akademisi Kaltim Dukung Pengadangan Tambang Ilegal di Loa Kulu

Termasuk membentuk kepengurusan AMPI hingga di level kelurahan untuk merekrut dan menaungi generasi potensial.

“Banyak kader AMPI menjadi pemimpin potensial baik di daerah maupul di level nasional. Ketua AMPI Kaltim Sebelumnya, Fadli Imawan, adalah juga politisi yang berhasil. Kita harapkan Ketua AMPI Kaltim yang baru ini, juga mengikuti jejak para penerusnya menjadi politisi ataupun pemimpin yang baik,” katanya.

Pasca terpilih secara Aklamasi, Abdurrasyid Rahman atau yang akrab di sapa Haji Rasyid, seperti sebelumnya, menyatakan siap untuk meneruskan dan membesarkan AMPI disemua lini.

Ia juga menjadi bagian penting kebangkitan kejayaan AMPI dan Golkar Kaltim.  “Keinginan saya pastinya membesarkan Partai Golkar lewat AMPI,” tegasnya.

Arahan untuk rekrutmen kader muda potensial milenial yang buta politik hingga level kelurahan se- kabupaten/kota, sudah masuk dalam visi misinya sebagai Ketua.

“Bersama saya ingin menghapus anggapan di kalangan anak muda yang apatis terhadap politik dan kembali membangun nilai-nilai perkawanan dan kekeluargaan, meski beda pandangan,” ucapnya. (rs1)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img