Selasa, Januari 26, 2021

Terpapar Corona, Kondisi Bupati Kubar Baik, Warga Diminta Ketat Jalankan Prokes

KUBAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengumumkan bahwa Bupati FX Yapan terpapar Covid-19. Yapan dinyatakan positif dari hasil Tes Cepat Molekular (TCM) di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) yang dilakukan 26 dan 27 Desember 2020.

Informasi terpaparnya Yapan diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kubar Rita Sinaga lewat laman Sekretariat Kubar, Minggu (27/12/2020). Rita menambahkan, Yapan kini sudah dipindahkan ke RSU AW Sjahranie, Samarinda, dengan kondisi kesehatan baik.

“Atas nama bupati dan keluarga, kami meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kuar, agar beliau pulih secepatnya,” kata Wakil Bupati Kubar Edyanto, seperti dikutip dari laman tersebut.

Selain dukungan dan doa, Edyanto juga meminta seluruh pejabat di Kubar agar waspada dari paparan Covid-19. Pasalnya, selaku pelayan masyarakat para pejabat harus bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat, sehingga tak dapat dihindari memiliki potensi tertular Corona.

Untuk itu, Edyanto meminta seluruh lapisan masyarakat dan aparatur di Kubar untuk patuh dan disiplin menjalankan protokol Kesehatan (prokes). Dikatakan pula, Covid-19 adalah penyakit yang bisa disembuhkan. “Asalkan kita, selalu patuh dan disiplin menerapkan prokes,” tegas Edyanto. (red2)

BACA JUGA :  Dukung Inovasi Anak Negeri, Pupuk Kaltim Beli GeNose C19

PEMASANGAN IKLAN : 0811-5405-033

BERITA POPULER

BACA JUGA :  Duh... Gara-gara Main Game, Remaja Ini Terancam Penjara 5 Tahun