spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terminal Samarinda Seberang Diresmikan Presiden, Andi Harun Sebut Fasilitas Tersebut Bukti Kemajuan Kota

SAMARINDA – Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Samarinda Seberang, yang kini menjadi terminal tipe A, pada Rabu (28/02/2024) sore. Ia didampingi oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang menyebut terminal tersebut sebagai sarana publik yang berguna bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi kemajuan pembangunan terminal tersebut, yang sebelumnya hanya stasiun bus sederhana. Ia mengatakan bahwa terminal tersebut akan memfasilitasi transportasi umum yang lebih efisien dan nyaman bagi penumpang.

“Kita harus mendorong penggunaan transportasi umum, karena itu akan mengurangi kemacetan dan polusi. Terminal ini harus dijaga kebersihannya, agar masyarakat betah naik bus. Dari sini, mereka bisa pergi ke mana saja, termasuk ke Balikpapan dan Banjarmasin,” kata Jokowi.

Selaku Walikota Samarinda; Andi Harun mengungkapkan rasa syukurnya, karena terminal tersebut diresmikan oleh Presiden RI. Ia mengatakan bahwa terminal tersebut merupakan salah satu fasilitas publik yang menjadi andalan Kota Samarinda.

“Terminal ini menjadi pusat perhatian, karena ini adalah bukti kemajuan Kota Samarinda. Terminal ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang relijius, unggul, dan berbudaya, sesuai dengan visi Kota Samarinda,” ujar Andi Harun. (Adv/Diskominfosamarinda)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img