spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terjunkan Diri, Seorang Pria Tenggelam di Perairan Balik Buaya Palaran

SAMARINDA – Seorang pria bernama Saldi (29) mendadak terjun ke perairan Sungai Mahakam tepatnya di wilayah Balik Buaya, Kecamatan Palaran, Samarinda hingga akhirnya dikabarkan tenggelam, pada Jum’at (24/2/2023).

Dari data yang dihimpun, belum diketahui pasti mengapa pria berusia 29 tahun itu nekat menerjunkan dirinya ke dalam sungai. Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Efendi mengatakan bahwa dari keterangan yang didapatkan pihaknya, korban diduga menerjunkan diri sekitar pukul 02.30 wita dini hari.

Saat Saldi menerjunkan diri ke dalam sungai, rekan korban yang bernama Reza (28) sempat melihat peristiwa itu. “Dari keterangan saksi korban melompat ke dalam sungai,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Melihat peristiwa itu, rekan korban dikatakan Riqi sempat berupaya menyelamatkan, namun sayangnya Saldi tak lagi terlihat di permukaan. “Rekan korban sempat berupaya menyelamatkan namun sudah tidak terlihat lagi,” ungkapnya.

Menerima laporan tersebut, Unit Siaga SAR Samarinda langsung menuju lokasi guna melakukan pencarian terhadap korban. Selain itu, Riqi juga mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Palaran saat pertama kali menerima kabar tersebut, tepatnya pada pukul 10.55 wita.

BACA JUGA :  9.103 Calon Penerima Beasiswa Kaltim Proses Verifikasi Faktual, 6.821 Ditolak, 61.113 Tunggu Ketersediaan APBD-P Kaltim

Ia mengungkapkan bahwa wargadan pihak perusahaan di sekitar lokasi kejadian juga sempat berupaya melakukan pencarian.

Saat ini pihaknya masih dalam perjalan menuju perairan di kawasan Kecamatan Palaran tersebut. “Kita akan melihat situasi di TKP dulu untuk menentukan metode pencarian apa yang akan kita gunakan,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img