spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Temui Gubernur, Kawal DAK Fisik dan Dana Desa

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, H Isran Noor, Bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Kaltim dalam Audiensi

Pada hari Rabu (14/6/2023), Gubernur Kaltim, H Isran Noor, menerima audiensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Kaltim, M Syaibani.

Audiensi tersebut merupakan kesempatan untuk memperkenalkan M Syaibani yang baru menjabat di Kaltim pada awal bulan Mei.

“Dalam pertemuan ini, selain memperkenalkan diri, kami juga melaporkan perkembangan penyaluran dan realisasi APBN di lingkup Provinsi Kaltim,” kata Syaibani.

Pertemuan tersebut juga membahas berbagai isu, termasuk perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan daerah penunjang, penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, dan Dana Desa.

“Kami juga membahas isu lingkungan hidup seperti reboisasi dan pengembangan hutan mangrove,” tambahnya.

Gubernur Isran Noor menyampaikan pesan agar penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa diawasi dengan baik.

Selain itu, Gubernur juga mengungkapkan rencananya untuk mengadakan rapat koordinasi yang akan mengundang Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kaltim.

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Gelar Pelatihan Pengelolaan BUMDes

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltim, M Syaibani, dalam audiensi tersebut didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda, Angkaswantoro, Kepala Bagian Umum, Rohaniah, Kepala Bidang Penerimaan dan Aset I, Gunawan Supriyanto, dan Kepala Bidang Pengeluaran dan Pengembangan Kapasitas (PAPK), Budi Lesmana. (adpim/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img