spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Telkomsel Gelar Turnamen Game Free Fire Antar-RT

BALIKPAPAN – Telkomsel terus berupaya memaksimalkan peran sebagai society enabler melanjutkan komitmen membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia. Salah satunya menggelar Free Fire Tournament antar-Rukun Tetangga (RT) se-Kota Balikpapan pada 25 hingga 27 Februari 2022.

Acara yang dibuka secara virtual Jumat (25/2) malam ini dihadiri Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Balikpapan Doortje Sorta Susani Marpaung, General Manager DLS & Direct Sales Area Pamasuka Telkomsel M Asrullah, Manager DLS and Direct Sales Operations Region Kalimantan Telkomsel Teguh Kuncoro bersama 24 tim peserta dari RT se- Balikpapan.

Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-125 kota Balikpapan. Untuk mengikuti turnamen ini, peserta harus menunjukkan kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Balikpapan dan cukup melakukan pembelian paket diamond 140DM di Dunia Games sejak 15 hingga 23 Februari 2022. Pertandingan dapat disaksikan melalui channel Youtube Game4mers Balikpapan https://youtu.be/sOVqxEOmPTA pada 25 – 27 Februari 2022.

“Melalui kompetisi games Free Fire antar RT di kota Balikpapan ini semoga dapat menjadi sarana bagi gamers di Balikpapan dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas pada industri esports,” ucap General Manager DLS & Direct Sales Area Pamasuka Telkomsel M Asrullah.

BACA JUGA :  Kemenhub Janjikan Kemudahan bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Selain itu katanya, event juga mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital lokal serta meningkatkan silaturahmi dan semangat gotong royong walaupun beraktivitas dari rumah saja.

Asrullah menyampaikan, industri games saat ini telah menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Banyak hal tak kasat mata yang memiliki banyak layering dan opportunity. Contohnya seorang player ketika sudah pada tahap level pro bisa memiliki pendapatan yang menjanjikan, begitu pula dengan seorang caster.

“Kami mengapresiasi kepada semua peserta yang bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di turnamen ini, merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel terus mendukung esports scene di Balikpapan,” jelasnya Asrullah.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan Doortje Sorta Susani Marpaung mewakili wali kota Balikpapan menyampaikan, apresiasi pada Telkomsel yang menggelar kegiatan positif ini. “Semoga dapat terus berkomitmen mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Balikpapan terutama bidang teknologi dan games,” harapnya.

Doortje melanjutkan, saat ini perkembangan aplikasi maupun games online makin popular, terutama di kalangan anak muda. Sejalan dengan salah satu fokus pengembangan ekonomi kreatif tentang aplikasi dan games, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung sektor lain, terutama kerajinan dan kuliner yang dominan di Balikpapan dengan mengembangkan motif-motif kearifan lokal.

BACA JUGA :  Semarak HUT ke-53 Maluhu: Dari Hiburan Rakyat hingga Mengulik Sejarah Maluhu

“Juga menjadi tantangan anak-anak muda Balikpapan untuk dapat menciptakan aplikasi maupun games yang mengangkat kearifan lokal,” ujarnya. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img