spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tega! Wanita Muda di Samarinda Bunuh Bayinya, Disimpan dalam Termos Nasi

SAMARINDA– Seorang wanita muda di Samarinda Seberang tega membunuh bayinya sendiri yang baru saja dilahirkannya di kamar mandi. Pelaku berinisial AS (22) diketahui warga Jl Bung Tomo RT 03 Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.

Berdasarkan keterangan dari Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat memimpin konferensi pers mengatakan, bayi yang dikandung oleh pelaku merupakan hasil hubungan gelapnya dengan kekasihnya.

“Pada 13 Desember 2023, pukul 23.50 Wita pelaku merasa sakit sakit perut dan langsung pergi ke kamar mandi, kemudian pelaku melahirkan bayinya seorang diri,” kata Ary Fadli, Selasa (19/12/2023).

Lanjutnya, takut diketahui keluarganya bahwa ia baru saja melahirkan, pelaku dengan keadaan panik langsung memasukkan kepala bayinya ke gayung yang berisikan air sebanyak tiga kali.

“Pelaku sempat memastikan bayinya sudah meninggal atau belum dengan memegang dadanya. Dirasa sudah meninggal dunia, ia langsung membungkus jasad bayi itu dengan plastik hitam lalu dimasukkan ke dalam termos berwarna biru yang diletakkan di kamar mandi,” terangnya.

Usai membersihkan diri, pelaku AS langsung beristirahat. Akan tetapi, ia langsung merasakan sakit perut kembali dan memberitahu orang tuanya dan mengaku tengah kedatangan bulan.

“Pelaku dibawa ke Rumah Sakit, sesampainya di sana pelaku diantar oleh adik dan kakaknya. Tenaga medis merasa curiga lantaran ada ari-ari bayi di vagina pelaku. Saat didesak oleh tenaga medis, AS mengaku baru saja melahirkan, dan kedua saudaranya langsung mencari keberadaan bayi AS dan dibawa ke Rumah Sakit namun, sayang bayi tersebut sudah tidak tertolong,” beber Ary.

Atas tindakan yang dilakukan oleh AS, ia diancam dengan Pasal 76 c Jo Pasal 80 Ayat 3 dan Ayat 4 Undang-Undang RI Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img