spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tarhib Ramadan Bersama PD Salimah Bontang dan Syekh Abdul Karim dari Palestina

BONTANG – Salah satu tanda keimanan seorang muslim adalah bergembira menyambut Ramadan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang karena kedatangan tamu Ramadhan.

Demikian diungkapkan Ustadzah Mahmudah, Lc. Ma dalam kajian yang disampaikan pada acara Tarhib Ramadan 1444 Hijriah yang berlangsung di Masjid Terapung Darul Irsyad Al Muhajirin, Loktuan, Minggu (12/3/2023)

Acara Tarhib Ramadan ini diselenggarakan oleh PD Salimah Kota Bontang bekerja sama dengan Himpunan Majelis Taklim Bontang (HMTB). Kegiatan ini menghadirkan Syekh Abdul Karim dari Palestina dan Ustadzah Mahmudah Amin, Lc, MA sebagai narasumber.

‘Bersama Keluarga Meraih Keberkahan Ramadhan’ adalah tema kegiatan kajian Tarhib Ramadhan1444 H. Kajian diawali dengan tilawah Alquran yang dilantunkan oleh salah seorang peserta Baitul Quran Salimah, Siti Bahriah pada pukul 09.30 Wita.

Setelah tilawah dilanjutkan sambutan ketua PD Salimah Kota Bontang Mutmainnah,S.Pd. AUD. Mutmainnah menuturkan bahwa Tarhib Ramadan ini sebagai bentuk kegembiraan menyambut Ramadan dengan menambah ilmu agar keluarga-keluarga Bontang siap meraih keberkahan Ramadan.
Lebih dari seratus peserta yang sebagian besar ibu-ibu mejelis taklim dan Ikatan

BACA JUGA :  Upacara Bendera HUT Ke-77 RI, Paskibra Sukses Kibarkan Bendera

Remaja Masjid terlihat sangat antusias mendengarkan tausiyah dari Ustadzah Mahmudah Amin,Lc, M.A. “Jika seorang wanita menunaikan salat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, menjaga kehormatannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau (HR. Ahmad),” beber Ustadzah Mahmudah dalam tausiyahnya.

Setelah tausiyah Ustadzah Mahmudah, dilanjutkan tausiyah Syekh Abdul Karim dari Palestina yang menyampaikan tentang Masjid Al Aqsa di Palestina dan keutamaan sedekah padanya.

Suara merdu Syekh Abdul Karim dalam melantunkan sholawat membuat yang hadir terbawa suasana haru. Kajian Tarhib Ramadan ditutup dengan doa dan foto bersama. (mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img