spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanah Longsor di Jalan Sawi, Faisal Segera Bahas di Komisi III

BONTANG –  Selain meminta Pemkot Bontang segera bertindak mencegah tanah longsor di Jalan Sawi, RT 12, Kelurahan Gunung Elai lebih parah lagi, Anggota Komisi III, Faisal juga akan segera membahas masalah ini bersama seluruh anggota Komisi III lainnya.

Hal itu dikatakannya saat saat meninjau kondisi tanah longsor bersama Anggota Komisi III, Agus Suhadi, Senin (22/5/2023) kemarin.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini dirinya akan melaporkan informasi yang didapatkannya selama peninjauan lapangan, ke Ketua Komisi III DPRD Bontang. Lantaran, kondisi tanah longsor itu dianggapnya urgent sehingga butuh segera ada pembahasan.

“Kami akan segera rapatkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya kepada awak media.

Selain itu dirinya juga meminta kepada Lurah Gunung Elai, Sulistyo agar tetap melakukan pencegahan selama belum ada tindakan dari Pemkot Bontang. Seperti misalnya tetap membersihkan sedimen penyebab kebuntuan di parit yang dianggap sebagai penyebab tanah longsor.

“Walaupun 2 bulan lalu sudah dibersihkan ya tetap dibersihkan lagi. Kalau perlu lurah laporkan ke Dinas PU agar juga bisa ikut bersihkan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Sebut Kinerja Satgas Covid-19 Bontang Sudah Maksimal

Diketahui, empat bangunan di Jalan Sawi, RT 12, Kelurahan Gunung Elai terancam ambruk karena adanya pergeseran tanah.

Empat bangunan itu di antaranya Traning Center, Indomart, Halal Bank, dan Aik Gym. Keempat bangunan itu mengalami kerusakan fisik di bagian belakang akibat pergeseran tanah sejauh 5 meter. Dikhawatirkan makin parah hingga membahayakan orang-orang yang tinggal di sekitarnya. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img