spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Lama Lagi, Warga Kampung Timur Dapat Nikmati Air Bersih dari Sumur Bor Buatan Satgas TMMD ke-120 Kodim Bontang

BONTANG– Pembuatan sumur bor artesis yang tengah dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-20 Kodim 0908/Bontang hampir diselesaikan.

Sumur bor ini rencananya difungsikan untuk menyediakan kebutuhan air bersih kepada warga di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang.

Program TMMD merupakan program lintas sektoral. Program ini sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“TMMD merupakan kerja nyata para prajurit TNI yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Kami hadir sebagai wujud menyatunya TNI dengan rakyat,” kata Manihuruk, salah satu prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Sinaeng, warga RT 01 Kampung Timur, sangat berterima kasih atas kepedulian TNI yang membangun sumur bor artesis untuk kebutuhan masyarakat di lingkungannya.

“Kami sangat bersyukur atas adanya program TMMD di RT 01 kampung Timur. Khususnya pembuatan sumur bor untuk penyediaan air bersih kepada masyarakat. Semoga kebaikan anggota TNI dibalas Allah SWT dan diberikan kesehatan selalu,” katanya.

BACA JUGA :  Bontang Nusantara Buka Era Baru Kuliner dan Pariwisata di Bontang, Wali Kota Basri Siap Promosikan

Sementara, program TMMD ke-120 lainnya yakni pemasangan batako rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kampung Timur Kanaan milik Selsius Yulsan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0908/Bontang.

Komandan SSK, Letda Arh Darussalam, mengatakan beberapa proses telah dilalui saat ini sudah memasuki proses pemasangan batako pada dinding RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi.

“Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding RTLH tersebut pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi,” katanya.

Menurutnya, Satgas TMMD ke-120 menyusun batako yang disiapkan, tukang harus menyusun dinding dari batako dengan simetri dan lurus tidak lupa selalu menjaga faktor keamanan.

“Pengerjaan harus dapat dikerjakan secara simetris atau lurus dan rata,” terangnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img