spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Kunjung Selesai, Proyek Turap di Jalan Soekarno Hatta Dikeluhkan Dewan

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal mengeluhkan progres proyek pengerjaan turap di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bontang Lestari yang tidak kunjung selesai sampai saat ini. Hal itu diungkapkannya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh Komisi III DPRD Bontang,

Politisi Nasdem tersebut menyebitkan, bahwa pemenang dari tender proyek tersebut tidak memiliki modal untuk menyelesaikan proyek itu, sampai akhirnya terabaikan.

Menurut informasi, proyek tersebut sudah berjalan selama kurang lebih dua bulan lamanya. Karena kehabisan material, sehingga pembayaran untuk para pekerja pun ikut berhenti.

“Kalau sudah seperti ini, bagaimana jadinya. Gimana akan terselesaikan, kalau pun tidak ada penyelesaian dalam tanggung jawab pengerjaan,” jelasnya saat rapat, Selasa (5/12/2023) kemarin.

Menjawab persoalan itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Anwar Nurdin menjelaskan, pengerjaan proyek tersebut baru berjalan sekitar 74 persen.

Proyek tersebut bermasalah lantaran pembayaran yang menjadi tanggung jawab pemerintah dalam progres pekerjaan, sudah ditunaikan kurang lebih Rp 10 miliar, dari nilai kontrak Rp 15 miliar lebih.

BACA JUGA :  Ketahanan Keluarga Kekuatan Negara, Kadir Tappa Sosialisasikan Perda No 2/22

“Ini pak, untuk terkait masalahnya ada di modal, karena dimana penyelesaian pekerjaan tersebut dengan beban proyek yang tersisa masih membutuhkan bayaran sebesar Rp 3 miliar,” jelasnya.

Selain itu, dari pihak vendor pun sudah didatangkan dari Jakarta dengan disaksikan kejaksaan dan juga Inspektorat, untuk menyelesaikan ini.

Perwakilan dari PT Bangun Pilar Persada, Arga Probowasiso yang turut hadir dalam rapat mengaku, perusahaannya akan bertanggung jawab menyelesaikan proyek ini secepat mungkin, apabila Pemkot memberi kesempatan untuk melanjutkan proyek tersebut.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img