spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan Tanah Datar

SAMARINDA – Dua unit kendaraan berat dikerahkan warga Tanah Datar untuk memperbaiki jalan utama poros Samarinda-Bontang, Kecamatan Muara Badak, yang ada di sekitar mereka. Langkah ini dilakukan setelah warga bosan terus diberi janji dari pemerintah tanpa ada realisasi. Padahal kondisi jalan dari hari ke hari makin rusak dan dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA :  Kerusakan di Tanah Datar Banyak Makan Korban, Sudah Mendesak untuk Diperbaiki, Sopir: Masak yang Begini Dibiarkan Lama

“Lubangnya sudah terlalu dalam, kita khawatir kalau ada truk lewat terbalik,” kata warga bernama Eko Didik, Jumat (29/1/2021). Melihat kondisi tersebut warga akhirnya memutuskan untuk bergotong royong memperbaiki.

Bukan hanya soal keselamatan, lanjut Eko, warga juga bosan aktivitasnya terhambat oleh kemacetan sebagai akibat dari rusaknya jalan. Belum lagi masalah genangan air sebab jalan tersebut tak memiliki drainase memadai.

“Sudah dua jam saya ngantre mau lewat jalan ini. Macetnya sampai tiga kilometer,” ucap Burhan, pengguna jalan. Warga setempat dan pengguna jalan berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, sekaligus mengembalikan kenyaman yang selama ini hilang akibat dari rusaknya jalan. (red2)

BACA JUGA :  Terjebak di Kubangan Jalan Rusak, Macet Panjang di Jalan Poros Bontang-Samarinda
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img