spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun ini, Sapi Kurban Bantuan Presiden untuk Kaltara Diserahkan ke Malinau

TARAKAN – Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) kembali akan menerima satu ekor sapi kurban bantuan Presiden Jokowi. Tahun ini, bantuan sapi kurban itu diserahkan untuk Pemerintah Kabupaten Malinau.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara, Heri Rudiyono mengatakan, sapi dari Presiden Jokowi telah mengantongi sejumlah persyaratan kesehatan dan perizinan.

Heri menyampaikan sapi dari Presiden Jokowi berbobot nyaris 1 ton. “Sudah ada di Kaltara, posisinya di Tarakan. Sebelum dikirim ke Malinau akan dilakukan pengecekan kesehatan,” kata Kepala DPKP Kaltara, Heri Rudiyono saat ditemui usai menghadiri Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, Senin (26/6/2023).

“Meski mengantongi sejumlah persyaratan kesehatan, dalam hal pemeliharaan sapi itu harus tetap dijaga hingga hari raya Idul Adha 1444 Hijriah,” sambungnya.

Heri menyebut, bahwa setiap tahunnya Presiden Jokowi memang membagikan hewan kurban untuk seluruh provinsi di Indonesia.

Disampaikan, dalam penyerahan hewan kurban di Provinsi Kaltara selalu berpindah-pindah atau bergantian.

Dimana lanjut Heri, tahun 2021 penyerahan bantuan sapi dari Presiden diserahkan ke Kabupaten Nunukan, di tahun 2022 ke Kota Tarakan.

BACA JUGA :  Kunjungan Spontan Gubernur ke Tanjung Rumbia

“Untuk Kaltara, Hari Raya Idul Adha tahun ini penerima sapi kurban bantuan Presiden adalah Kabupaten Malinau,” ujarnya. (dkisp)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img