spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Ini Bontang Jadi Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi

BONTANG – Bontang terpilih menjadi tuan rumah untuk menggelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi tahun 2023 ini. Hal itu diungkapkan Andi Nur Fatmawati, Kepala Bidang Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang saat ditemui awak media, Selasa (7/3/23).

TTG merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat dengan mudah, serta meningkatkan nilai tambah dalam aspek ekonomi dan lingkungan.

Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) merupakan lembaga kemasyarakatan yang memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis TTG. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Bontang, yaitu pariwisata maju, UMKM bangkit.

Bontang menjadi tuan rumah karena pada tahun 2022 lalu, Bontang menjadi juara pertama untuk lomba TTG di Provinsi Kalimantan Timur. Bahkan berhasil maju ke tingkat nasional di Sumedang.

“10 kabupaten/kota se-Kaltim nanti akan hadir semua ke sini, membawa alat dari masing-masing daerah,” jelasnya.

Ditanya soal kesiapan Kota Bontang sendiri, Fatmawati menuturkan, bahwa persiapan Kota Bontang sudah melakukan koordinasi ke provinsi dan ditetapkan SK Gubernur terkait lokus tuan rumah gelar TTG tingkat provinsi.

“Dari provinsi sudah survei lokasi pelaksanaan. Ditetapkan di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang) dan akan dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang,” Lanjutnya. (sya/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img