spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tabalar Muara Dijanjikan Listrik 24 Jam, PLN Sebut Terpenuhi Tahun Depan

TANJUNG REDEB – Masyarakat Kampung Tabalar Muara, Kecamatan Tabalar, Kabupaten Berau akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, penantian mereka menikmati listrik 24 jam akan terpenuhi pada tahun 2023.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Berau, Akhlis mengatakan, saat ini instalasi listrik seperti travo, tiang dan kabel telah terpasang seluruhnya. Pengerjaan hanya menyisakan aksesoris kecil sebagai pengaman pada instalasi, seperti tagging dan cakar penghalang pada tiang listrik.

“Pemasangan besar sudah selesai, hanya sedikit saja menyisakan pekerjaan kecil,” katanya, Kamis (29/12/2022).

Ditambahkannya, saat ini PLN masih harus menunggu serah terima dari tim Listrik Desa (Lisdes). Namun sebelum hal itu dilakukan, pihaknya akan memeriksa jaringan dan trafo.

Selain itu, kondisi sekitar instalasi juga harus dipastikan aman, seperti sudah bersih dari gangguan ranting pohon, karena jika ada yang menempel tentu akan berbahaya.

“Kalau sudah selesai dicek dan dinyatakan aman, nanti kami langsung uji coba dan lakukan peresmian bersama,” paparnya.

Kalau ada halangan, maka pengecekan akan dilakukan pekan ini untuk mengejar ketertinggalan jadwal peresmian yang sebelumnya ditargetkan dilakukan  akhir tahun 2022.

BACA JUGA :  Positif Covid, Kondisi Bupati Berau Mulai Membaik, Dapat Dukungan dari Wabup Agus Tamtomo

Berbagai kendala harus dihadapi oleh tim PLN untuk memasang instalasi listrik di Kampung Tabalar Muara. Mulai kondisi desa yang dipenuhi bebatuan hingga menyulitkan tim saat akan  memasang tiang listrik.

“Tahun 2022 hanya menyisakan beberapa hari lagi, jadi tidak mungkin diresmikan pada tahun ini. Kami juga masih menunggu instruksi dari atas,” tandasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img