spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Dorong Pihak Terkait Cari Bibit Atlet Potensial

TANJUNG REDEB – Kemajuan dunia olahraga Bumi Batiwakkal menjadi harapan seluruh pihak. Tak terkecuali jajaran legislatif. Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah pun mendorong pihak terkait untuk maksimal dalam mencari bibit atlet potensial.

Ia mengatakan, mempersiapkan bibit atlet potensial harus dilakukan. Tujuannya agar Kabupaten Berau terus melahirkan atlet-atlet hebat yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Yang pastinya pembinaan sejak usia dini harus dilakukan, sembari melihat potensinya,” tuturnya, Jumat (16/6/2023).

Dirinya menilai, kabupaten paling utara Kaltim ini tak pernah kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Namun, pembinaan masih kurang maksimal.

“Kita ada 100 kampung, ada 13 kecamatan, cari bibit unggul, saya yakin pasti banyak,” katanya.

Pembinaan berkelanjutan ini demi regenerasi, sehingga bisa menghasilkan atlet-atlet yang bisa berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Kemudian, untuk permasalahan sarana dan prasarana menurutnya bisa didudukkan bersama dengan pimpinan daerah guna membahas masalah ini.

“Bisa saja kita bahas bersama persoalan ini, anggaran cukup besar, pembinaannya perlu ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Serap Aspirasi Sembari Silaturahmi

Politikus Golkar ini meminta pemerintah untuk memberikan perhatian maksimal terhadap insan olahraga, terlebih atlet yang telah memberikan kontribusi berupa prestasi membanggakan untuk Berau. Dengan dukungan yang maksimal, kata dia, atlet akan lebih giat dalam berlatih dalam mengharumkan nama Bumi Batiwakkal.

“Hal ini harus diapresiasi. Apalagi mereka yang menyumbangkan medali emas, perak atau perunggu, harus mendapat bonus,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img