spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Dorong OPD Terkait untuk Gali Potensi Wisata

TANJUNG REDEB – Dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Berau terus berbenah dengan berbagai potensi yang dimiliki. Terkhusus kepada sektor pariwisata.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat menggali potensi selain wisata bahari. Dicontohkannya seperti adanya perkebunan buah.

“Kalau wisata yang murni dari alam kan kita sudah miliki, akan lebih menarik jika digandeng dengan wisata alam buatan. Apalagi masyarakat Berau sangat meminati buah-buahan,” ungkapnya, Minggu (25/2/2023).

Ia menilai, keberadaan objek wisata multi potensi merupakan suatu hal yang menjanjikan kedepannya. Tetapi, ditegaskannya, harus dirawat sebaik mungkin agar dapat menarik minat wisatawan.

“Seperti saat ini yang lagi naik daun adalah cokelat kakao khas Berau. Jika lokasinya memungkinkan untuk digandeng dijadikan wisata alam buatan, kenapa tidak?,“ tuturnya.

Untuk perkebunan buah, dijelaskan Politikus Golkar itu jangan hanya berfokus kepada produksinya saja. Melainkan potensi lainnya harus dikembangkan. “Lebih menarik dijadikan wahana edukasi wisata,” katanya.
Dirinya menyebut bahwa wisata bukan melulu soal pemandangan dan bangunan unik saja. Tetapi banyak potensi yang dapat dimanfaatkan, termasuk perkebunan buah itu.

“Kita harus punya terobosan baru. Saya minta OPD terkait bisa menggali potensi ini. Karena, angka konsumsi buah di Berau sangat tinggi,” tandasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img