spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Suriansyah Dorong Jalan Usaha Tani Diprioritaskan


TANJUNG REDEB – Infrastruktur jalan yang memadai dinilai menjadi penopang roda perekonomian masyarakat, khususnya kepada jalan usaha tani. Terlebih, hingga kini juga masih banyak wilayah yang belum memiliki fasilitas penunjang pertanian tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah mengatakan, masih banyaknya jalan usaha tani yang belum terpenuhi di beberapa wilayah tersebut harus menjadi target yang segera dipenuhi oleh pemerintah.

“Masyarakat juga berharap agar jalan usaha tani dapat dipenuhi. Apalagi hal ini juga sebagai kebutuhan utama,” ungkapnya, Selasa (13/6/2023).

Dia menilai, kebutuhan jalan usaha tani itu dapat memicu peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih jika di suatu wilayah kebanyakan masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani.

“Jadi permintaan mengenai jalan usaha tani ini juga merupakan permintaan masyarakat di banyak kampung yang warganya dominan sebagai petani,” terangnya.

Politikus Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menyebut, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak merealisasikan jalan usaha tani itu. Pasalnya, sektor pertanian di kabupaten paling utara Kaltim ini menjadi salah satu sumber utama sebagian besar masyarakat.

BACA JUGA :  Akan Panggil Disbudpar, Jika Pagelaran Maratua Jazz Tak Beri Feedback ke Masyarakat

“Jadi saya harap dapat direalisasikan dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Dengan baiknya seluruh fasilitas penunjang, saya yakin pertanian kita bisa lebih baik,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img