spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sunggono Apresiasi 5 Aksi Perubahan Pejabat Administratornya

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) secara resmi meluncurkan 5 aksi perubahan, yang dilakukan oleh 5 pejabat administratornya. Peluncuran sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Jumat (26/5/2023).

Dimana 5 pejabat administrator ini, telah melakukan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Kepemimpinan Administrator angkatan 1 Tahun 2023 Puslatbang KDOD LAN Samarinda, di beberapa bulan terakhir ini.

Yakni Kepala Bidang (Kabid) PKA BKPSDM Kukar Rokib, Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pasar Disperindag Anwari Fitrakh, Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar Restu Irawan. Kabid Cipta Karya Dinas PU Muhamad Jamil dan Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kukar Disperkim Kukar Andi M Yahya.

“Diantara inovasi yang dibuat itu, memang sesuai dengan tupoksi masing-masing OPD. 3 diantaranya aksi perubahan yang berbasis aplikasi, dan (lainnya) tidak berbasis aplikasi,” ujar Sunggono.

Inovasi yang dilakukan diantaranya Sijajan (Sistem Informasi Jalan dan Jembatan), Sijangkung (Sistem Informasi Jalan Lingkungan), Sintaku (Sistem informasi Manajemen Talenta Kutai Kartanegara) dan Sijajan (Sistem Informasi Jalan dan Jembatan). Dua inovasi lainnya Pasar Sehat dan Arsitektur Kutai Kartanegara.

BACA JUGA :  DP3A Kukar Siapkan Rekrutmen 9 Formasi Tenaga Teknis Profesional

Sunggono melanjutkan, inovasi yang berbentuk aplikasi diharapkan konsisten bisa diakses. Sehingga tidak sekedar aplikasi formal tapi bisa diakses banyak pihak dan bisa ditindaklanjuti oleh OPD pemilik aplikasi itu.

“Kita harapkan nanti sebagaimana saya sampaikan, aksi perubahan ini tidak hanya sekedar menjadi dokumen untuk kepentingan mereka lulus atau tidak di kegiatan diklatpim itu. Tapi juga mampu terlaksana dan memberikan manfaat,” tutup Sunggono. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img