spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sowan ke Sultan Kutai, Ganjar Disebut Calon Pemimpin Beradab

TENGGARONG – Sowan ke kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura saat berkunjung ke Kutai Kartanegara (Kukar), Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo, tua pujian. Disebut sebagai calon pemimpin yang beradab.

Hal ini diungkap oleh Pangeran Notonegoro, Raden Heriansyah, saat menyampaikan sambutan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Raden Heriansyah menyampaikan bahwa, pemimpin yang patut untuk dipilih, adalah pemimpin yang mengedepankan adab ketimbang ilmu. Ia menegaskan sosok calon pemimpin yang cocok untuk diberi amanah adalah pemimpin yang beradab.

“Karena dengan adab pemimpin itu bisa membawa diri dan orang-orang dipimpinnya,” ujarnya.

Dengan kedatangan Ganjar ke Kedaton Kesultanan untuk bersilaturahmi dan memohon restu dan izin sebelum memasuki tanah Kutai pada pihak kesultanan. Adalah sebuah cerminan bahwa capres nomor urut tiga tersebut, dinilai sebagai calon pemimpin yang beradab.

Karena tetap menghargai kearifan lokal dan tradisi budaya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, ditengah serangkaian agendanya yang padat dimasa kampanye.

BACA JUGA :  Sekkab Kukar Hadiri Panen Raya di Desa Buana Jaya

“Kami Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, menyambut dengan penuh rasa bangga dan tersanjung atas kunjungan bapak Ganjar beserta rombongan,” serunya.

“semoga dengan kunjungan silaturahmi ini, semakin memperkuat tali  silaturahmi kita,” begitu sambungnya.

Bukan tanpa alasan, hal ini dilontarkan lantaran Raden Heriansyah merasa kunjungan ini sebagai kesempatan bagi kesultanan untuk memperkenalkan adat dan budaya yang ada di Tanah Kutai. “Menjadi tempat yg dikunjungi, merupakan kesempatan bagi kesultanan untuk memperkenalkan adat budaya Kutai kratanagera,” tutupnya.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img