spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi SP4N-LAPOR, Kelurahan dan Desa di Kecamatan Penajam Siap Laksanakan

PPU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) terus melanjutkan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat  (SP4N-LAPOR!). Kali ini giliran kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Penajam.

Bertempat di ruang pertemuan kantor Kecamatan Penajam, Kamis (19/10/23). Hadir Sekretaris Diskominfo PPU Herlambang dan Sekretaris Camat (Sekcam) Penajam Rakhmadi.

Herlambang menyampaikan bahwa di era digitalisasi saat ini masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Satu sisi pemerintah memiliki peran penting dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Oleh karena itu muncul dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam rangka pelayanan publik, artinya pemerintah memerlukan umpan balik dari masyarakat, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan kritik dan pendapat,” terangnya.

Dengan adanya SP4N-LAPOR! pemerintah membuka peluang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan.

“Hari ini diberikan pelatihan bagi aparatur desa dan kelurahan terkait pengaduan pelayanan publik, agar tertata, etika berorganisasi ada, etika menyampaikan pendapat ada dan etika menyampaikan pengaduan juga ada,” jelas Herlambang.

BACA JUGA :  Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab PPU Salurkan Cadangan Pangan Pemerintah Pusat Tahap II di Babulu

Pada kesempatan yang sama, Sekcam Penajam Rakhmadi menyampaikan SP4N-LAPOR! merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di masyarakat.

“Kami sangat mendukung untuk bisa diteruskan kepada masyarakat, yang mendapatkan sosialisasi hari ini agar dapat meneruskan informasi ini kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV/SBK)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img