spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sopan Sopian Dorong Peningkatan Infrastruktur Menuju Kawasan Pariwisata

TENGGARONG – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Sopan Sopian, mendorong adanya perbaikan infrastruktur jalan, ditengah gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam mengembangkan potensi pariwisata.

Sehingga dengan adanya peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, dengan sendirinya akan menarik perhatian masyarakat untuk menjelajahi potensi wisata di Kukar. Apalagi Kukar memiliki segudang potensi pariwisata, sebut saja Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun yang kini masuk 15 besar Desa Wisata Nusantara 2023.

Ketika memang konektivitas antar kecamatan di Kukar bisa tersambung dengan baik, maka seluruh kecamatan yang memiliki potensi wisata mendapatkan dampak yang signifikan.

“Memang kuncinya pengembangan daerah wisata juga harus diikuti pengembangan infrastruktur jalannya, harus dibenahi,” ujar Sopan Sopian.

Sopan melanjutkan, ketika wisatawan akan menuju lokasi wisata yang letaknya jauh dari Ibu Kota Kukar. Mereka tidak merasa lelah dan letih melewati jalan-jalan rusak ketika melakukan perjalanan. Sehingga wisatawan benar-benar menikmati perjalanannya. “Untuk menjual nilai budaya ini, harus ada pembenahan infrastruktur yang serius,” tutupnya. (adv)

Penulis :┬áMuhammad┬áRafi’i

16.2k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img